Latihan Malam Hari Jelang ISSOM Night Race 17-18 Agustus

Latihan Malam Hari Jelang ISSOM Night Race 17-18 Agustus

Menjelang ajang balap touring bertajuk Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018 seri 4 yang dilaksanakan malam hari pada 17-18 Agustus mendatang, pihak panitia mengadakan latihan bersama yang terbuka untuk seluruh pembalap pada Jumat (10 Agustus) malam hari lalu.

Latihan ini bertujuan agar para pembalap dapat beradaptasi dengan kondisi malam hari. Selain itu, para pembalap dapat juga mencoba set-up mobilnya masing-masing mengingat berbedanya kondisi siang hari yang dilakukan dengan malam hari.

Sesi latihan sempat tertunda, yang seharusnya dimulai pukul 7 malam, harus diundur karena cuaca yang kurang baik yaitu hujan mengguyur Sirkuit Sentul mulai sore hari. Sehingga sesi latihan dimulai pukul 8 malam, yang mana setiap kelas diberikan 2 sesi masing-masing 10 menit.

Saat sesi latihan lalu, penggunaan lampu masih terbatas yang mengakibatkan minimnya pencahayaan pada titik-titik racing line. Beberapa bagian yang gelap menyulitkan pembalap untuk dapat melihat racing line yang biasa mereka lewati pada waktu siang.

Mari kita dukung bersama dan sukseskan balap touring malam kali ini, jangan sampai tidak hadir yahhh… Jadilah bagian dari sejarah motorsport di Indonesia. Berikut adalah peraturan tambahan dari sesi latihan :
1. Bohlam menggunakan 55/60 (standar bawaan mobil), LED (standar bawaan mobil) diperbolehkan.
2. Jumlah lampu pada bagian depan mobil maksimal 4 unit.
3. Diperbolehkan menggunakan foglamp.
4. Penambahan lampu maksimal 2 unit, dengan posisi penempatan tidak boleh lebih tinggi dari posisi headlamp standar mobil dengan daya 55/60.
5. Lampu hujan wajib ada dan dialihfungsikan menjadi lampu rem. Lampu HID TIDAK DIPERBOLEHKAN.
6. Lampu kabin wajib ada dan berfungsi.
7. Diwajibkan untuk menggunakan stiker reflected pada titik towing eyes, cut off, handle pintu, dan bagian lainnya yang berhubungan dengan safety.
8. TIDAK DIPERBOLEHKAN menggunakan stiker reflected yang bertujuan untuk kepentingan promosi, iklan, dan lainnya, kecuali untuk hal-hal yang diwajibkan diatas.
9. Helmet WAJIB menggunakan sticker reflected.

Teks/foto : Yudhistira Maranatha.

KOMENTAR