Lamborghini Diablo GT Baru Berjalan 276 KM Segera Dilelang

Lamborghini Diablo GT Baru Berjalan 276 KM Segera Dilelang

Kesempatan tidak datang berkali-kali, apalagi bagi para kolektor mobil supercar. Karena bulan Mei mendatang, perusahaan lelang mobil yaitu RM Sotheby’s akan segera melelang Lamborghini Diablo GT produksi tahun 1999 yang baru berjalan 171 Mil atau 276 KM.

Selain itu, Lamborghini Diablo tersebut juga spesial karena merupakan versi ultimate, yang diproduksi setelah diambil alih oleh Audi. Diproduksi hanya 80 unit, Lamborghini Diablo GT dibekali mesin V12 6.0L ber-output 575 HP dan 630 Nm.

Dalam sejarahnya, Lamborghini Diablo GT merupakan mobil road car namun dengan rasa mobil balap. Interiornya berbeda dengan Diablo versi biasanya, yang mana banyak dikurangi untuk bobot lebih ringan. Kemudian eksteriornya telah dibekali aero package yang tergolong ekstrim.

Mobil produksi ke-12 ini sebelumnya dimiliki oleh Peter Worm, dokter asal Jerman yang bekerja di Malaysia. Doi sering melakukan track day di sirkuit namun menggunakan Lamborghini Diablo SVR dan Diablo GTR. Sehingga untuk Lamborghini Diablo GT ini jarang digunakan olehnya.

Lamborghini Diablo GT ini akan dilelang oleh RM Sotheby’s pada 12 Mei mendatang di Monaco. Masih ‘gelap’ mengenai harga penawaran tertinggi, namun spekulasinya mobil ini akan terjual dengan harga sekitar 700.000 USD.

KOMENTAR