Ketatnya Persaingan Indonesia eXtreme Offroad Racing Seri 4 Banten

Ketatnya Persaingan Indonesia eXtreme Offroad Racing Seri 4 Banten

BosMobil.com – Kejuaraan Nasional balap Speed Offroad dengan tajuk Indonesia eXtreme Offroad Racing kembali digelar di Serang-Banten pada 29-30 Agustus 2015 lalu. Memasuki seri 4, balap yang diselenggarakan oleh PT. Sarana Media Nusantara (SMN) dan didukung Pertamina BPE, Jhonlin Racing Team, GT Radial serta UTV Indonesia ini mampu menghadirkan 183 offroader.

Bertempat di Sirkuit Offroad Tembong Jaya, Serang-Banten, karakter trek yang bersifat high speed dengan tikungan tajam dan jumping-an yang tinggi serta debu tebal yang menyelimuti lintasan kali ini membuat persaingan semakin ketat dan semakin tak terbendung.

Jhonlin Racing Team (JRT) kali ini menurunkan 7 offroader andalannya, seperti Liana, Jhoni, Hendri Dunan, Douglas Mittag, H. Samsudin, H. Dirman, dan H. Pembekal Udin. H. Samsudin sukses merebut juara group di kelas FFA atau G.6 yang dihuni oleh beberapa offroader kawakan, seperti H. Rio Teguh, Tb Adhi, Rian Saberro, Rifat Sungkar, Gunawan Juliarto, Edwin, Arif Indiarto, Prass 86, Donny Sq, Unggul Prakoso dan Rizal Sungkar.

Tampil memukau sejak SS 1, H. Samsudin (owner JRT)/Michael (navigator) dengan kendaraan tubularnya berhasil menjadi juara di group tertinggi (G.6) dengan catatan waktu 13 menit 24.771 detik dari 4 SS yang digelar selama dua hari tersebut.

IXOR-4-sept2015-02

Sementara Douglas Mittag/Widyaztama dari JRT juga berhasil merebut posisi ke-2 di bawah H. Samsudin. Kali ini, Rifat Sungkar yang didampingi oleh M Redwan harus puas di posisi ke-3 dengan catatan waktu 13 menit 43.058 detik.

Sementara persaingan di group G5 atau kelas Diesel, Andi Baihaqi/Yuri dari BJM Racing Team sukses menjadi juara pertama setelah bersaing ketat dengan M. Soleh dari 7 Saudara. Tak kalah seru juga persaingan digroup G.4, TB Deyang/Andy Rendy dari HRVRT yang menjadi juara di group G.4 terpaut tipis dari posisi kedua yang buntuti oleh IIk Malik/Cecep dari 7 Saudara.

Pada persaingan digroup G.3, H. Irman/Yadi (langganan juara) masih kokoh di tangga podium dengan perolehan waktu 14 menit 83.287 detik yang terpaut jauh dari posisi ke-2 yaitu H. Endang/Raiza dengan waktu 15 menit 35.395 detik.

Lalu di group G2, TB Aria/Andy Sandy dari Banten Motorsport sukses merebut juara digroup G.2 dengan catatan waktu 16 menit 22.921 detik. Di group terkecil atau group G.1, Yedidiah/Reza sukses menjadi juara pertama dengan catatan waktu 14 menit 46.094 detik.

Ridha Giwangkara (Jawara adventure Offroad) yang baru pertama kali ikut pada IXOR seri 4 ini merupakan pengalaman pertamanya turut serta berkompetisi menggunakan mobil Speed Offroad berbasis Tubular.  Menurutnya, tujuannya mengikuti seri ke 4 IXOR, yaitu untuk merasakan ketatnya persaingan dan sensasi pertarungan head to head di double track Speed Offroad.

Andhi Satria selaku Direktur Sponsorship dan Media menuturkan, “Merasa bersyukur, acara kali ini berjalan sukses dan seru. Selanjutnya, seri 5 IXOR akan digelar pada tanggal 19-20 September di Semarang.”

KOMENTAR