Ken Block Pakai Ford F-150 Untuk Gymkhana Ten

Ken Block Pakai Ford F-150 Untuk Gymkhana Ten

Selain sebagai pembalap rally dunia, Ken Block juga rutin merilis video ‘Gymkhana’ sejak tahun 2009. Uniknya, di video Gymkhana Ten yang akan datang, pereli asal Amerika Serikat tersebut mengandalkan mobil berjenis pickup truck, yaitu Ford F-150.

Dijuluki Hoonitruck, Ford F-150 lansiran tahun 1977 ini dimodifikasi sedemikian rupa agar bisa memperlihatkan aksinya di Gymkhana Ten. Yang utamanya adalah mesin, yang mana menggunakan EcoBoost V6 3.5L twin-turbo dari Ford GT LM wew bertenaga 914 HP diikuti torsi 952 Nm.

Mesin tersebut dihubungkan ke seluruh rodanya atau all-wheel drive melalui transmisi Sadev 6-speed. Sementara roda pada Ford F-150 ini menggunakan kombinasi velg 20 inci dan ban Toyo. Selain itu, suspensi juga diubah agar ground clearance menjadi rendah untuk meningkatkan performa pengendalian.

Berbicara bodi, dijelaskan jika Hoonitruck menggunakan bahan aluminium, tujuannya agar lebih ringan. Selain itu, Ford F-150 ini juga disematkan wing khusus pada bagian belakangnya yang biasa digunakan pada kendaraan di ajang balap NASCAR Camping World Truck Series.

Gymkhana Ten akan disiarkan secara perdana di amazon prime pada 7 Desember mendatang, menyusul di youtube pada 17 Desember. Ford F-150 Hoonitruck ini juga akan ditampilkan di SEMA Show yang akan berlangsung pada 30 Oktober hingga 3 November mendatang di Las Vegas, Amerika Serikat.

KOMENTAR