Kejurnas Superdrift Musim 2018 Segera Dimulai

Kejurnas Superdrift Musim 2018 Segera Dimulai

Ajang balap drifting berstatus Kejuaraan Nsional (Kejurnas) dalam tajuk Superdrift siap digelar kembali untuk musim 2018. Ajang yang juga didukung oleh Ikatan Motor Indonesia ini akan dimulai seri pertama pada 5-6 Mei 2018 mendatang di Skuadron 21 Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

M. Yoki Arafat selaku Ketua Promotor Nasional dari PT. Eka Surya Alam mengatakan musim 2018 akan digelar sebanyak 3 seri. “Seri 2 di Yogyakarta bulan Agustus mendatang, dan seri 3 masih rahasia. Superdrift ini statusnya Kejurnas, yang mana tingkatnya paling tinggi,” ungkapnya saat press conference hari ini (2/5) di Jakarta.

Kemudian Maximus Management & Communication sebagai EO mengatakan Superdrift 2018 akan dikemas lebih menarik. “Kami tidak hanya ingin memanjakan drifter, tapi penggemarnya juga. Nantinya akan banyak kegiatan yang bisa dilakukan penggemar kepada drifter, seperti games, foto bersama, tanya jawab, dan lainnya,” kata Seto, perwakilan Maximus.

Untuk kelasnya, Superdrift 2018 akan membuka 3 kelas berstatus Kejurnas, yaitu Pro, Rookie dan Driftstar. Tidak hanya itu, mulai tahun 2018, Superdrift akan membuka 2 kelas diluar Kejurnas. “Retro 2000 Max RWD, ini mencakup Pick Up juga. Kemudian ada kelas baru yaitu FWD untuk mengakomodir mobil-mobil berpenggerak roda depan,” kata Tony selaku Pimpinan Lomba.

Sementara pemenang nantinya akan ditentukan oleh juri sebanyak 3 orang. “Jurinya 2 orang dari Indonesia, 1 orang lagi dari Malaysia. Penilaiannya dari Speed, Angle, Style, dan Line. Untuk Line nilanya maksimal 10 poin, sisanya masing-masing 30 poin, yang nantinya jumlah maksimal seluruhnya 100 poin,” jelas Hadi Wibawa, salah satu juri.

Tentunya berstatus Kejurnas akan menghasilkan para juara dari masing-masing kelas. “Saat ini sudah 27 peserta. Agar lebih menarik bagi peserta, kami menyiapkan hadiah kepada para juara dari masing-masing kelas di akhir seri,” tambah Yoki.

KOMENTAR