Kejurnas DOOSAN KOBEXINDO IXAI 2015 Seri 1 Diyakini Akan Menegangkan

Kejurnas DOOSAN KOBEXINDO IXAI 2015 Seri 1 Diyakini Akan Menegangkan

BosMobil.com – Seri pertama Kejurnas DOOSAN KOBEXINDO IXAI 2015 ini akan terbagi atas 4-6 SS, dimana setiap SS memiliki panjang lintasan kurang lebih 1.500 meter. Berbagai peserta dari pulau Jawa dan sekitarnya telah mengirimkan kendaraan mereka dengan menggunakan kapal laut menuju Kalimantan Selatan. Hingga saat ini, tercatat sudah ada 50-an peserta dari berbagai daerah dan tentunya para offroader tuan rumah, baik dari Kalimantan maupun Batulicin sendiri.

Wahyu Lamban dari team Hardy’s Land sebagai Juara Nasional di tahun 2014, menyatakan siap untuk mempertahankan gelarnya pada ajang putaran awal Kejurnas DOOSAN KOBEXINDO IXAI 2015 yang digagas oleh GT RADIAL, Jhonlin Group, Jhonlin Racing Team, dan Indonesia UTV Club ini. Dengan menggunakan tunggangan baru yang telah ditopang rangka baru dan mesin baru berbasis 8-Cylinder, Wahyu Lamban menjelaskan bahwa teamnya (Aan Z dan Arif) telah mempersiapkan berbagai strategi baru demi mencatatkan waktu terbaik di putaran ke-1 ini.

images

Sementara itu, para offroader tuan rumah dari Jhonlin Racing Team (JRT) yang beberapa tahun terakhir ini kerap mendapatkan posisi podium pastinya juga tidak akan tinggal diam melihat kiprah para offroader lainnya di lintasan tanah tersebut. Sebut saja H. Syam, yang konon akan turun dengan mobil berangka tubular dan dengan mesin V-8 racikan dari Amerika.

images

Lalu ada juga Hariono SBM, Hendry Dunan, Eri Rinjani, Yuma Wiranatakusumah, H. Dirman, Atuy, dan beberapa offroader ternama lainnya. Bahkan katanya, Jhony yang merupakan pembalap muda berbakat dari JRT yang kerap naik podium pada ajang Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) dikabarkan akan turut serta memperkuat barisan Jhonlin Racing Team.

images

Pastinya, persaingan di seri 1 Kejurnas DOOSAN KOBEXINDO IXAI 2015 ini akan sangat ketat dan seru, mengingat tingkat kesulitan yang tinggi karena lokasi sirkuitnya yang berdekatan dengan lokasi balap Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) putaran ke-1 pada Maret 2015 lalu.

images

Para juara Kejurnas DOOSAN KOBEXINDO IXAI 2015 Seri 1 ini nantinya akan diganjar hadiah uang tunai senilai puluhan juta Rupiah. Sementara untu Juara Nasional akan dihadiahi 1 unit Mitsubishi Outlander.

Edit/Foto : Endy/Istimewa

KOMENTAR