Kapasitas Produksi Naik, Daihatsu Terios Kini Tidak Perlu Inden

Kapasitas Produksi Naik, Daihatsu Terios Kini Tidak Perlu Inden

Sejak diluncurkan akhir tahun 2017 lalu, all new Daihatsu Terios mengalami peningkatan permintaan yang cukup besar, sehingga konsumen harus menunggu atau inden. Namun kejadian ini dijanjikan tidak akan terjadi lagi, karena Astra Daihatsu Motor telah menaikan kapasitas produksi mobil compact SUV tersebut.

“Sudah tidak inden lagi. Dulu harus inden karena produksinya sekitar 2.000 unit per bulan, sekarang jadi 3.500 unit. Kalau digabungkan dengan Toyota dan model ekspor, kapasitasnya 7.000-8.000 unit per bulan, tapi sekarang bisa menjadi 14.000 unit,” ungkap Amelia Tjandra selaku Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Maluku hari Sabtu (17/11) lalu.

Peningkatan kapasitas produksi Daihatsu Terios rupanya harus mengorbankan model lainnya. Amel mengatakan jika jalur produksi model Himax digantikan dengan Terios. “Karena Himax permintaannya sedikit, harganya berbeda sedikit dengan Gran Max jadi orang lebih pilih ke Gran Max. Tapi Himax tetap ada permintaannya,” lanjut Amel.

Berbicara penjualan, Amel sedang percaya diri dengan Daihatsu Terios. Dikatakan jika peningkatan penjualan yang dialami Terios sebesar 147%. “Ada 2 faktor, pertama karena desainnya. Kedua karena strategi kami tidak menaikan harga, jadi penerimaannya sangat luar biasa. Jika dulu 1.000 unit, sekarang bisa 2.500 unit per bulannya,” tambah Amel.

All new Daihatsu Terios merupakan mobil compact SUV yang generasi ke-2 diluncurkan pada bulan November 2017 lalu. Ditawarkan dengan berbagai varian dan 2 pilihan transmisi, mobil ini dijual dengan harga Rp 197,3 juta hingga Rp 251,9 juta.

KOMENTAR