Juan Pablo Montoya Juara Race of Champions 2017

Juan Pablo Montoya Juara Race of Champions 2017

Race of Champions kembali digelar pada awal tahun 2017, tepatnya pada 21-22 Januari di Marlins Park Miami, Florida-Amerika Serikat. Balap tahunan ini merupakan ajang untuk mempertandingkan beberapa pembalap handal dari beragam jenis balap dunia.

Kali ini, Race of Champions dimenangkan oleh Juan Pablo Montoya. Pembalap asal Kolombia tersebut mampu menumbangkan juara balap Le Mans 9 kali, Tom Kristensen. Montoya juga mengalahkan Felipe Massa, Travis Pastrana, Sebastian Vettel, Jenson Button, David Coulthard, Tony Kanaan, Helio Castroneves, Ryan Hunter-Reay, Alexander Rossi, dan lainnya.

Juan Pablo Montoya Race of Champions 2017

Kemenangan Montoya kali ini bisa dibilang berkesan, karena perdana juga mengikuti Race of Champions. Juan Pablo Montoya merupakan mantan pembalap Formula 1 tahun 2001-2006, pembalap NASCAR tahun 2006-2013, dan kini sedang terdaftar di balap IndyCar.

Sementara juara Race of Champions 2015 yaitu Sebastian Vettel harus puas hanya menang kategori Nation Cup. Namun pembalap Jerman yang terdaftar di Formula 1 musim 2017 bersama Scuderia Ferrari tersebut sebelumnya sudah 6 kali juara di Nation Cup bersama Michael Schumacer.

KOMENTAR