JNE Racing Team Rebut 3 Piala Dari Balap STC Dan IRR

JNE Racing Team Rebut 3 Piala Dari Balap STC Dan IRR

JNE Racing Team kembali berlaga di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 pada 24 September lalu di Sirkuit Sentul, Bogor. Meskipun kondisi sirkuit basah akibat turun hujan, pembalapnya yaitu Ismail Ekadana dan Ibrahim Budidana yang sama-sama menggunakan Toyota Corolla DX berhasil merebut 3 piala dari Super Touring Championship (STC) dan Indonesia Retro Race (IRR).

JNE Racing Team ISSOM 2017

Dua piala dipersembahkan oleh Ismail Ekadana, yang mana pada balap STC kelas Retro STC berhasil finish ke-2. “Start dari posisi 2 di kelas, posisi 7 overall. Di awal balap sempat menyodok ke posisi 2, tapi hanya tersedia ban kering, jadi sedikit kesulitan. Selain itu, mesin brebet kena air hujan, lupa tutup filter-nya hehe,” jujur pria bernomor 65 ini.

JNE Racing Team ISSOM 2017

Kemudian di balap IRR kelas Super Retro, Ekadana yang start dari pole position dengan kondisi sirkuit licin karena basah ditambah mesin yang masih brebet, cowok berkacamata ini berhasil finish di posisi 1. “Absennya rival-rival berat membuat persaingan lebih mudah. Sejak start, cukup maintain pace saja,” ceritanya.

JNE Racing Team ISSOM 2017

Sementara piala lainnya dipersembahkan dari Ibrahim Budidana dari balap IRR kelas Retro 2000 Max. Pria bernomor 77 ini memulai balapan dari posisi 2 di kelasnya. “Tampil maksimal dari awal, sempat menempel pembalap posisi 1. Namun karena pakai ban kering, akhirnya bermain safe, dan finish di posisi 2 di kelas Retro 2000 Max,” lanjut Ekadana.

JNE Racing Team ISSOM 2017

JNE Racing Team ISSOM 2017

Alhasil JNE Racing Team berhasil merebut 3 piala dari ISSOM 2017 seri kali ini. Tentunya tim ini akan tetap mengikuti 2 seri yang tersisa tahun ini, yang selanjutnya dalam kalender berlangsung pada 22 Oktober mendatang.

Foto : Benediktus Gunawan Wibisono (Wibi).

KOMENTAR