Intersport World Stage Qualifier – Battle Drift Memasuki Seri 3

Intersport World Stage Qualifier – Battle Drift Memasuki Seri 3

Intersport World Stage Qualifier bertajuk Battle Drift sudah memasuki tahap putaran ketiga yang dihelat di BSD City Circuit, Tangerang pada Sabtu–Minggu (15-16 September). Tercatat puluhan drifter nasional berkompetisi untuk memperebutkan beberapa kejuaraan, seperti kelas Pro, Rookie, dan Drift Star, ditambah kejuaraan khusus yaitu Best Drift Team dan Best QTT.

Para drifter untuk Intersport World Stage Qualifier – Battle Drift seri 3 ini diantaranya adalah Taniguchi Atsushi (Jepang), Wanbro (Malaysia), dan Lucky Reza (Indonesia). Selain drift, acara ini juga dimeriahkan oleh VR Motions Drift Simulator, RC Drift Competitions, dan Drone Race Competition.

“Saat ini, Intersport melangkah ke jenjang yang lebih tinggi lagi dan terus meningkat setiap tahunnya, karena event yang digelar tidak lagi bersifat edukasi melainkan berubah menjadi sebuah kompetisi yang bergengsi,” kata salah satu perwakilan Intersport.

Sebelumnya, Intersport telah lebih dulu mengadakan kegiatan bertajuk Drift Academy yang digelar sebanyak 8 kota. Di mana para juara dari Intersport Drift Academy mendapat kesempatan untuk mengikuti kejuaraan Intersport World Stage Qualifier – Battle Drift yang diselenggarakan di masing-masing kota Drift Academy.

Di Pondok Cabe lalu, pemenang Drift Academy Jakarta dan Bogor berhak untuk mengikuti acara tersebut. Selanjutnya di Purwokerto, adalah pemenang Drift Academy dari Purbalingga. Mereka diadu untuk mengikuti rangkaian acara berjuluk Drift Academy Challenge.

Selain itu, sebagai puncak acara dari Intersport World Stage Qualifier – Battle Drift yang akan diselenggarakan sebanyak 5 seri, kini seri pamungkas tersebut juga akan dikemas dalam satu kemasan yang berbeda, dengan tema acara Intersport World Stage.

Rencananya, Intersport World Stage rencananya akan diselenggarakan pada akhir tahun di Jakarta, dan juga akan diisi dengan pertarungan drift yang akan mempertemukan drifter Indonesia, dengan drifter mancanegara.

KOMENTAR