Ini Kata Alvin Bahar Tentang Performa All New Honda Brio

Ini Kata Alvin Bahar Tentang Performa All New Honda Brio

PT Honda Prospect Motor mewadahi para pembalap melalui Honda Brio Speed Challenge di Sirkuit Sentul, yang tentunya juga akan diikuti Honda Brio generasi ke-2 di masa yang akan datang. Kali ini, pembalap dari tim Honda Racing Indonesia memberikan impresi setelah mencoba all new Honda Brio pada Kamis (17 Oktober 2018) di Bali.

Tidak hanya sekedar mengendarai saja, namun para pembalap ini juga menguji performa dari Honda Brio generasi ke-2 di suatu pelataran parkir. “Diluar dugaan, saya kira bertambah panjang dimensi akan mengurangi kelincahan. Ternyata sama saja seperti sebelumnya,” ungkap Alvin Bahar.

Seperti diketahui, bertambah panjangnya dimensi pada all new Honda Brio juga membuat bertambahnya jarak sumbu roda sebesar 60 mm. “Dimensi memang lebih panjang, dan pada akhirnya akan lebih stabil saat kecepatan tinggi,” jujur Alvin yang biasa balapan menggunakan Honda Jazz.

Honda Brio generasi 2 pun masih menggunakan mesin yang sama seperti generasi sebelumnya, yaitu 4 silinder 1.2L i-VTEC bertenaga 90 PS. “Sama saja seperti Jazz generasi ke-2 beralih ke generasi ke-3. Tenaga mesin sama, tapi justru catatan waktunya lebih baik Jazz generasi ke-3,” katanya.

Oleh karena itu, setelah dilakukan pengujian oleh Alvin Bahar, dirinya yakin catatan waktu lap all new Honda Brio juga akan lebih tajam. “Kami sudah coba disini kombinasi high speed dan manuver. Dilihat dari kestabilannya, sepertinya waktu lap di Sirkuit Sentul bisa lebih cepat paling tidak 0,5 detik,” tutupnya.

KOMENTAR