Ini Dia Juara Lomba Pasang Jok Paten Total Di IIMS 2018

Ini Dia Juara Lomba Pasang Jok Paten Total Di IIMS 2018

Total Synthetic Leather kembali menggelar lomba pasang jok paten yang berlangsung saat ajang pameran IIMS 2018 pada 28 April lalu di Kemayoran Jakarta. Lomba ini telah 7 peserta lomba yang datang dari Jabodetabek.

Adapun peserta yang mengikuti lomba ini adalah AN Maestro (Jakarta Utara), Masterpiece (Jakarta Barat), Angle’s Car Leather (Jakarta Pusat), Cendana Leather Seat (Tangerang Selatan), Aldynes Leather Seat (Jakarta Selatan), Mista Interior Car (Bogor) dan Imam/Dewangga Jok (Jakarta Selatan).

Untuk design jok masing-masing peserta dinilai oleh profesional dan independen. Setiap peserta memiliki kreativitas dan pesan tersendiri mengenai jok. Dalam hal membangun harus punya pijakan dan metode termasuk dalam hal proses mulai dari penyiapan bahan, pembuatan pola, pemotongan, penjahitan dan pemasangan, yang kali ini Total mengeksplorasi lebih dalam mengenai proses.

Setelah melalui proses penilaian, lomba ini akhirnya dimenangkan oleh AN Maestro dengan nilai 930,75 poin, diikuti Imam Jok mendapatkan nilai 911,50 poin, dan Masterpiece mendapatkan nilai 903,10 poin. Nilai ini merupakan gabungan dari aspek penilaian waktu, kerapihan dan kreativitas.

Gelaran lomba ini juga dihadiri oleh Oscar Widjaya selaku ketua Indonesian Authorized Trimmer Summit (IATS), yang mengatakan lomba ini sangat baik dan tepat untuk dipertahankan sebagai kreativitas. “Kami menyambut baik kehadiran lomba ini, dan menjadi pertimbangan kami untuk referensi kualifikasi seorang seatmaker,” katanya.

KOMENTAR