Ini Dia Desain McLaren 720S Super Series Terbaru

Ini Dia Desain McLaren 720S Super Series Terbaru

McLaren secara tidak resmi memperkenalkan mobil Super Series terbarunya di Amerika Serikat dalam suatu event. Disiarkan di carscoops, mobil tersebut dinamakan McLaren 720S dan di-posting oleh seseorang dengan akun woppum di Instagram.

McLaren 720S dengan kode P14 yang merupakan penerus McLaren 650S ini akan menggunakan basis mesin yang sama seperti sebelumnya yaitu V8 twin-turbo, yang dikembangkan lagi sehingga tenaganya menjadi 720 PS atau 710 HP.

Kemudian sasis McLaren 720S menggunakan Monocage II, sehingga mobil supercar ini akan berbobot 1.283 kilogram, yang mana lebih ringan 18 kilogram dibanding McLaren 650S. Desain bodi secara garis besar mengambil dari 650S, namun atap dan beberapa bagian lainnya dibuat berbeda.

McLaren 720S dikabarkan merupakan mobil jalan raya yang menjadi paling aerodinamis. Selain itu, mobil ini akan diberikan pilihan mode ‘track’ seperti McLaren P1. Kabarnya juga, mobil ini akan lebih cepat di beberapa track dibandingkan McLaren P1.

Jadwalnya, McLaren 720S akan diperkenalkan kepada media dan publik pada ajang Geneva Motor Show bulan Maret mendatang. Namun karena telah beredarnya foto ini, kemungkinan pabrikan Inggris tersebut akan lebih cepat memperkenalkan mobil ini.

KOMENTAR