Ini Dia 9 Karya Anak Bangsa Toyota Dream Car Art Contest

Ini Dia 9 Karya Anak Bangsa Toyota Dream Car Art Contest

PT Toyota-Astra Motor (TAM) tahun ini kembali menggelar Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) 2016, yang merupakan inisiatif Toyota Group secara global dalam merangsang kreativitas anak-anak usia sekolah yang dilaksanakan sejak tahun 2004 dan telah memasuki tahun ke-10 pada 2016 ini.

“Tidak hanya orang dewasa, aktivitas CSR Toyota juga melibatkan anak-anak dan remaja, di mana ajang TDCAC merupakan suatu wadah untuk meningkatkan kreativitas dan keterampilan, di samping tentunya menumbuhkan kesadaran mereka akan kelestarian lingkungan,” kata Henry Tanoto sebagai Vice President Director TAM hari Rabu (13/4) lalu.

Toyota Dream Car Art Contest

Bersamaan dengan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, Toyota Indonesia mengumumkan 3 pemenang tingkat nasional untuk masing-masing kategorinya. Karya para pemenang di setiap kategori ini akan dikirim ke tingkat global untuk berkompetisi dengan juara tingkat global.

Para juara akan diundang ke Jepang untuk menghadiri Global Ceremony di bulan Agustus2016 nanti. Para juara dari TDCAC di Indonesia akan bersaing di tingkat global dengan para pemenang lomba dari negara-negara lainnya.

“Kami bersyukur penyelenggaraan TDCAC 2016 mendapatkan animo yang cukup baik dari anak-anak Indonesia. Jumlah karya yang masuk ke panitia TDCAC juga makin meningkat dibandingkan dengan tahun lalu,” ucap Henry.

Toyota Dream Car Art Contest

Penyelenggaraan TDCAC 2016 mendapatkan animo yang cukup baik dari anak-anak Indonesia. Hal itu terlihat dari jumlah karya yang masuk ke panitia TDCAC sebanyak 6.137 karya atau naik 134% dibandingkan tahun lalu sebanyak 2.626 karya.

Kategori 1 (di bawah 8 tahun) :
1. Dzaky Averil Sholahuddin (6 tahun, Boyolali) – Mobil Jamur Penyelamat
2. Bianca Aurora Tanaka (7 tahun, Bondowoso) – Mobil Plastik Bekas
3. Frans Theodore (6 tahun, Jakarta) – Mobil Impian Super Hero

Kategori 2 (8-11 tahun) :
1. Charlene (9 tahun, Tangerang) – Mobil Pemberantas Teroris
2. Zeva Su’azra Malaika (10 tahun, Jakarta) – Mobil Pengintai Kejahatan
3. Aristawidya Maheswari(11 tahun, Jakarta) – Mobil Bambu Toyota

Kategori 3 (12-15 tahun):
1. Fuad Juidan Mu’tashim (13 tahun, Madiun) – Mobil Budaya
2. Putti Kurnia Serfiyani (15 tahun, Jember) – Mobil Pembasmi Kanker
3. Angela Venus Sakuntala (13 tahun, Tangerang) – Mobil Produksi Batik

Juara Favourite
Frans Theodore (6 tahun, Jakarta) – Mobil Impian Super Hero

KOMENTAR