Industri Otomotif Dan Inovasi Teknologi Dukung IIMS 2018

Industri Otomotif Dan Inovasi Teknologi Dukung IIMS 2018

Menjelang penyelenggaraan pameran otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara telah melakukan berbagai persiapan serta koordinasi teknis penyelenggaraan dengan pihak-pihak yang terlibat. Dari segi kepesertaan pameran, beberapa peserta baik dari brand kendaraan roda 2 dan 4 telah memastikan keikutsertaannya.

Hingga saat ini, deretan brand roda 4 seperti Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Honda, Hyundai, Mazda, MINI, Mitsubishi Motors, Mercedes-Benz, Suzuki, Toyota dan VW akan menempati Hall A dan D area JIExpo Kemayoran. Selain itu, IIMS 2018 juga akan semarak dengan hadirnya 2 brand kendaraan roda 4 baru asal negara Cina yaitu DFSK dan Wuling Motors.

Konsep IIMS 2018 yang menggabungkan beberapa elemen otomotif akan hadir dari sektor industri aksesori melalui 2 organisasi yaitu Perkumupulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) dan Gabungan Aftermarket Otomotif Indonesia (GATOMI).

PAHAMI kembali hadir dengan menempati area Hall B1 dan B2 melalui PAHAMI Village. Hall ini akan menghadirkan berbagai aksesoris roda empat seperti eksterior, interior dan audio mobil. Sementara GATOMI akan menempati Hall C1.

IIMS 2018 akan menampilkan lebih 30 program acara unggulan oleh pengunjung. Salah satunya adalah hadirnya El Toro Loco atau Monster Jam yang didatangkan langsung dari Amerika Serikat di area IIMS The Wheels of Giant. Kegiatan seru lainnya ada di IIMS Center Piece of Carni sebagai pusat dari seluruh kegiatan selama IIMS 2018 berlangsung.

Center Piece of Carni adalah pusat kemeriahan IIMS 2018 melalui bangunan dan kegiatan ikonik yang masih berhubungan dengan otomotif dan gaya hidup. Disekitarnnya, pengunjung dapat mengunjungi café, barbershop, hingga dapat membeli official merchandise IIMS 2018 secara eksklusif dan original yang ditandai dengan sticker hologram.

Test Drive & Test Ride menjadi program yang selalu dinantikan oleh pecinta otomotif, pasalnya pada momen ini para peserta brand kendaraan penumpang akan menyediakan beragam mobil maupun motor yang siap diuji oleh pengunjung. Yang lebih menariknya, kali ini akan menghadirkan area khusus test  drive untuk mobil listrik.

Pengunjung IIMS 2018 juga akan menjadi saksi sejarah dengan berkumpulnya 5 asosiasi audio mobil kelas dunia yaitu CAN, IASCA, EMMA, MECA dan USACI. Masing-masing asosiasi akan mengadakan kontes dan pemenangnya akan bertarung untuk memperebutkan ‘Champ of The Champ”. Bersatunya 5 asosiasi audio mobil kelas dunia di dalam sebuah pameran merupakan kejadian pertama di dunia.

Tak ketinggalan program unggulan lainnya yang akan hadir yaitu IIMS Stage, IIMS Sunday Morning Ride, IIMS for Children, IIMS Pahami Audio Contest, IIMS Cars Parade Contest, IIMS Indonesia Automodified yang didukung oleh HIN Promosindo, dan Miss IIMS. Kegiatan CSR tahunan juga kembali diselenggarakan seperti IIMS Blood Donation dan IIMS Student’s Day.

“Kami mengucapkan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh brand otomotif dan industri pendukung yang berpartisipasi dalam IIMS 2018. Keikutsertaan mereka menandakan peran penting IIMS 2018 dalam industri otomotif di Indonesia dan semakin meningkatnya kepercayaan terhadap kualitas pameran ini. Penyelenggaraan IIMS 2018 juga semakin meningkat melalui beragam innovasi baru dan canggih seperti NFC dan tiket Infinite Experience yang tentunya akan memberikan kenyamanan kepada para pengunjung”, ujar Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS.

IIMS 2018 akan menghadirkan lebih dari 350 perusahaan dan menargetkan lebih dari 525.000 pengunjung selama 11 hari penyelenggaraannya dengan nilai transaksi senilai Rp. 3,3 Triliun. Panitia optimis nilai ini akan tercapai mengingat IIMS merupakan event awal tahun yang ditunggu oleh pengunjung setia IIMS.

Program lainnya pada IIMS 2018 ini, pengunjung dapat dengan mudah memiliki mobil baru lewat Mandiri Tunas Finance, dengan promo bunga murah dan tenor hingga 7 tahun menjadi program unggulan dan terbaik. “MTF juga mempersiapkan 1 produk terbaik yang belum pernah ada dan sangat cocok untuk demografi masyarakat Indonesia” ujar Harjanto Tjitohardjojo, Direktur Mandiri Tunas Finance.

 

KOMENTAR