Indonesia Retro Race Pupuk Rasa Persaudaraan

Indonesia Retro Race Pupuk Rasa Persaudaraan

Apapun yang dilakukan, apabila ada sentuhan passion-nya pasti akan terasa berbeda. Contohnya Indonesia Retro Race, ajang balap yang digawangi Speedy Motorsport dan para pecinta maupun penggemar retro ini bertahan selama 10 tahun.

Rasa persaudaraan dan rasa memiliki di ajang ini sangat terasa, terlihat pada kegiatan Halal bihalal yang diadakan Indonesia Retro Race di Lebak Bulus pada Selasa (18/7) lalu, tepat 3 hari sebelum ajang balap Indonesia Retro Race dilaksanakan.

Tidak hanya peserta, pembalap nasional senior hingga komunitas pecinta retro berdatangan pada acara ini. Sebut saja Sidharto SA, ayah dari Rally Marina, Gazpoll Racing Team, Jakarta Ban Racing Team, Komunitas Drifting, ETCC, Mercedes Benz, dan Japan Super Touring Car, dan komunitas retro lainnya.

Indonesia Retro Race yang digelar pada Sabtu-Minggu (22-23/7) di acara ISSOM, Sirkuit Sentul, Jawa Barat berjalan sukses. Di kelas Super Retro, Robert Paul dari Garden Speed Racing Team masih menguasai podium pertama. Podium 2 diraih oleh Radityo M.H (Privateer) dan podium 3 diduduki Rendi dari Federal Mobil – Ecurie Cinere Racing Team.

Di kelas Retro 2000, keluar sebagai juara pertama Radityo, Privateer. Diikuti juara 2 Bimo dari Yuasa – Ecurie Cinere, dan juara 3 yaitu Ibrahim dari JNE Racing Team. Dan di kelas Retro 1600 Max, podium pertama  diraih oleh Heru dari Federal Mobil – Ecurie Cinere , juara 2 Rendi dari Federal Mobil – Ecurie Cinere, dan Juara 3 yaitu Tjandra dari Mase Solo Racing Team.

Sementara di kelas Retro Non Seeded, Izzudin Nur Prassetyo dari Sapi Balap Yg Bener Motorsport berhasil keluar sebagai pemenang pertama, diikuti juara 2 Kushindrarto dari Federal Mobil – Ecurie Cinere Racing Team, dan juara 3 Arianto, Privateer. Untuk kelas Retro Seeded, keluar sebagai pemenang Iwan Sardjana, Privateer.

“Alhamdulillah Indonesia Retro Race seri 3 berjalan lancar. Usia kami yang 10 tahun ini bukanlah hal yang mudah untuk kami tetap exis di dunia Motorsport Indonesia. Kami bersyukur Indonesia Retro Race selalu mendapatkan dukungan dari semua pihak, terlebih lagi di tahun ini kami mendapatkan support dari Federal Mobil Lubricant, Agria mineral Water, Janin tour travel dan DSS Dyno Test,” ujar Rendison.

KOMENTAR