IIMS Road Safety for Children, Dicintai Anak-anak dan Orang Tua

IIMS Road Safety for Children, Dicintai Anak-anak dan Orang Tua

Di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, tidak hanya orang dewasa saja yang dapat menikmati untuk mencoba mobil baru di arena Test Drive. Di Hall C3, JIExpo Kemayoran, tersedia area Road Safety for Children dimana anak-anak yang diajak kedua orang tuanya ke IIMS 2017 dapat juga merasakan asiknya berkendara di ‘jalanan’.

Disini, anak-anak bermain sekaligus edukasi mengenai keselamatan berkendara dan tata tertib berlalu-lintas dengan cara yang menyenangkan. Anak-anak dapat merasakan langsung simulasi berkendara di perkotaan melalui miniatur jalan raya dengan menggunakan mobil-mobilan listrik, lengkap dengan segala rambu lalu-lintas dan berbagai skenario berkendara yang mungkin terjadi.

IIMS Road Safety for Children yang berupa taman lalu lintas menjadi salah satu favorit keluarga. Dengan konsep bermain mobil-mobilan di taman dan lintasan penuh warna, anak-anak usia 6-12 tahun mendapat bekal soal rambu-rambu dan tata krama berlalulintas, termasuk akibatnya jika tidak mematuhi peraturan yang juga dipandu oleh Polwan.

“Anak-anak selalu senang dengan situasi bermain, dia dapat lebih mudah mengingat aturan lalu-lintas yang harus dipatuhi. Untuk kedua orang tua, agar jangan memberikan contoh yang buruk saat berkendara di jalan, karena akan diingat oleh anak-anak. Ada baiknya sambil memberikan pengetahuan mengenai rambu-rambu dan peraturan lalu-lintas,” kata Bripda Rizka D. Febri, Presenter NTMC Polri.

Sampai hari Minggu (30/4), Road Safety for Children yang juga bekerjasama dengan Korlantas Polda Metro Jaya ini telah mencetak 1.380 Surat Ijin Mengemudi (SIM) untuk anak-anak. Untuk dapat mengikuti kegiatan ini, anak Anda harus memenuhi beberapa syarat, yaitu:
– Berusia antara 6 – 12 tahun
– Setiap anak yang ingin ikut bermain harus membayar Rp 20.000 per anak setiap kali main.
– Mengisi data peserta di lembar tiket
– Menyerahkan data kepada petugas registrasi SIM
– Foto untuk pembuatan SIM
– Antri untuk menunggu giliran berkendara

“Ini adalah sebuah  program yang menyenangkan tak hanya bagi anak-anak, tapi juga orang tuanya. Karena tak hanya kami yang dapat menikmati pameran otomotif ini, tapi juga anak-anak yang mendapat kesempatan bermain sambil belajar di tempat ini,” ujar Arie (38 tahun) orang tua dari Owen (10 tahun) asal Jakarta.

Sementara bagi pihak penyelenggara IIMS 2017, PT Dyandra Promosindo, program ini merupakan salah satu bentuk dukungan pihaknya pada program PBB yang tengah berkampanye #SaveKidsLives di seluruh dunia untuk menyelamatkan anak-anak dari kecelakaan lalulintas.

“Sejak tahun lalu program ini dibuat, tak lain adalah sebagai bentuk perwujuan The Essence of Motor Show yang tak melulu bicara soal bisnis otomotif, tapi juga berbagai aspek di dalamnya seperti edukasi, sosial, budaya, hobi dan lain-lain,” ujar Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo.

Kegiatan Road Safety for Children terus berlangsung sepanjang IIMS 2017 setiap harinya dibuka mulai pukul 11.00 hingga 21.00 WIB, hingga tanggal 7 Mei 2017 nanti. Tahun 2016 lalu, Road Safety for Children mencetak hingga 5.000 lembar SIM untuk anak-anak.

KOMENTAR