IDC Bakal Gelar Drift Camp Di Yogyakarta

IDC Bakal Gelar Drift Camp Di Yogyakarta

Setelah sukses berkunjung ke kota Solo tahun 2017 lalu, di penghujung tahun 2018, Indonesian Drift Community (IDC) akan menggelar Drift Camp di Yogyakarta pada hari Sabtu (15 Desember 2018) di lapangan parkir Stadion Maguwoharjo bertema “Latiyan drifting sak Pol’e!!!”

Melihat telah bergulirnya 3 kali kejuaraan drifting tahun 2018 di kota Jogjakarta ini, telah terlihat ada potensi potensi drifter baru dari kota gudeg yang nantinya bisa menjadi drifter nasional.

Dengan didatangkannya drifter Pro, Rookie dan Drift Star akan ikut meramaikan Drift Camp kali ini, dapat saling sharing ilmu teknik drifting serta membangun mobil drift yang benar, “All about drift and drifting”.

Latihan praktek yang akan dibimbing oleh drifter Pro dan Rookie akan menjadi daya tarik tersendiri, sehingga calon drifter baru telah siap untuk mengikuti kejuaraan di tahun 2019 yang akan datanh baik dari kesiapan pembalap maupun aturan pada mobil balapnya.

Dengan adanya tambahan hiburan musik band local kota Yogyakarta, Food Truck, dan diramaikan oleh beberapa komunitas otomotif berharap masyarakat diluar pengamat otomotif dapat melihat seperti apa drifting itu. Namun tidak menutup kemungkinan penyelenggara berharap akan muncul peserta baru daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk meramaikan dunia drifting di Indonesia.

Dengan ciri khas Drift Camp tetap dibuka peserta dari kelas Pick Up dan mobil Retro, yang penting RWD dan bukan minibus. Dengan formasi seperti sebelumnya Loading mobil drift bisa dilakukan dari hari Sabtu pagi, latihan dari Jam 07:00 – 09:00, dengan koordinasi lapangan diatur oleh Teguh, kemudian dilanjutkan dengan Briefing oleh Amroe Wahyudi 09:00 – 09:30, soal Practice Drifting oleh Denny Pribadi jam 10:00, dan Coaching Clinic oleh Drifter Pro dan Rookie, practice hingga jam 17:00.WIB

Adapun sesi latihan jg dibagi 2 yaitu pagi hari dengan single practice dan menjelang sore hari dengan practice tandem. DRIFT CAMP mengutamakan rasa kekeluargaan dan keakraban sehingga drifter pemula dapat dengan senang hati bisa bertanya pada Drifter2 Pro dan Rookoe bagaimana teknik2 drifting serta settingan mobil baik dari segi mesin dan kaki-kaki.

KOMENTAR