IATS Masterclass 2017 Diikuti Puluhan Trimmer Dari 15 Kota

IATS Masterclass 2017 Diikuti Puluhan Trimmer Dari 15 Kota

Indonesia Authorized Trimmer Summit (IATS) menggelar acara IATS Masterclass pada Sabtu-Minggu (18-19 November 2017) lalu di Cengkareng, Jakarta Barat. Acara tahunan ini diikuti oleh puluhan trimmer (pengrajin interior) dari 15 kota di Indonesia.

IATS sendiri berawal dari gathering para trimmer untuk saling berbagi informasi, yang resmi berdiri pada 12 Maret 2016 dan sudah berbadan hukum. “Kami ingin karya trimmer asal Indonesia bisa diakui secara internasional, dan mengharumkan nama Indonesia. Sehingga tujuan akhirnya nanti akan menguntungkan konsumen yang ingin mengganti pelapis interior mobilnya,” ungkap Oscar Widjaja, Ketua Umum IATS.

IATS Masterclass merupakan sarana pelatihan bagi para anggota IATS, untuk mengasah kemampuan dan menambah pengetahuan seputar perkembangan dunia automotive interior. Ajang ini juga merupakan bentuk komitmen IATS untuk menerapkan standar baku pengerjaan interior, yang mengacu pada kualitas original equipment manufacturer (OEM) dan tuner internasional.

“Setiap trimmer akan disertifikasi sebagai bukti mereka memiliki standar kualitas pengerjaan interior sesuai ketentuan IATS. Tujuannya untuk menyeragamkan Standar Nasional IATS (SNIATS) pada setiap member. Dan hal ini merupakan yang pertama dilakukan di sini,” lanjutnya.

Para trimmer yang mengikuti ajang ini diberikan pelatihan soal pemilihan bahan baku, material pendukung, kualitas penjahitan, pengerjaan sampai tahap aftersales. “Materi pelatihan kami susun sedemikian rupa, agar setiap trimmer memiliki standar yang tinggi soal pengerjaan, dengan hasil yang mengedepankan keamanan, kenyamanan, serta kemewahan,” lanjutnya lagi.

Dalam kesempatan yang sama IATS juga mengumumkan kerjasama dengan Mayaratih Couture, rising star fashion designer Indonesia yang baru saja memenangkan Kostum Nasional Terbaik di ajang Beauty Peagent Miss Grand International.

Selain itu, IATS juga berkolaborasi dengan Raffi Ahmad, dalam memodifikasi interior Lamborghini Aventador miliknya. “Nanti akan tampil di kontes modifikasi weekend ini. Kata CEO Lamborghini, ini adalah Lamborghini Aventador pertama di dunia yang dibongkar dashboard-nya dan di-custom menjadi warna merah,” tutup Oscar.

KOMENTAR