IAM Surabaya 2018 Akan Dihadiri 250 Mobil Modifikasi

IAM Surabaya 2018 Akan Dihadiri 250 Mobil Modifikasi

Kontes modifikasi bertajuk Indonesia Automodified kembali digelar 2018 tahun ini dengan menyajikan 17 seri di kota-kota berbeda. Seri pembuka ajang ini akan digelar pada 23-25 Maret mendatang di SSCC Pakuwon, Surabaya.

Surabaya kembali terpilih menjadi kota pembuka dengan mempertimbangkan kualitas mobil modifikasi dari kota Surabaya dan sekitarnya sangat baik dari tahun ke tahun, dan terus meningkat setiap tahunnya, ditambah dengan antusiasme para modifikator maupun pecinta modifikasi mobil yang tidak pernah surut.

Peserta IAM Surabaya 2018 berasal dari perorangan maupun klub dan workshop, diantaranya Revenge, Tuner, Option, AACarbon-Gasfull, #Gakudahudah, Odyssey Indonesia, RVS, Bavarian Fanatics, YS, Terong Genit, SF, Immortal, Techne, Zoom, Point 888, Tosca, Alto FC, Stancedan, SI Club, MJ Garage, KOG, SK Auto, Brothers Tuban, HBC Surabaya, Cornertech, COC, HD2 Top Speed, TSVC, Icon Surabaya, Empire, JSC, East Crew, CRP, HOCY, JSC, MAXXIO, AXIO, AXIC, NEXA, GLOS, HKS, PV, FC, TO, DTAJ, dan lain-lain.

Selain para modifikator, IAM Surabaya 2018 juga mendapat dukungan dari berbagai brand otomotif maupun lifestyle, diantaranya Astra Daihatsu Motor, Autovision, Autovision Automotive Lighting, Dominations Audio, Accelera, Pioneer, Agung Nagasaki Teknik, Yoong Motor, Sosro, Detailing Brothers, dan Cleo.

SISTEM KOMPETISI BARU: PLAYERS // TUNERS

Kompetisi modifikasi yang memperebutkan lebih dari 150 awards/trofi bergengsi tetap menjadi hal yang utama dari IAM. Penilaian atas modifikasi didasarkan kualitas dan kelengkapan modifikasi pada 7 sektor yang meliputi Overall Build, Exterior, Paint, Engine, Undercarriage, Interior, Car Audio&Video, serta Presentation.

Di tahun ini, sebagian besar awards utama, termasuk gelar King of Automodified Surabaya, akan dibagi dalam kelas Players dan Tuners. Kelas Players dimaksudkan bagi mobil-mobil yang dimodifikasi lebih ekstensif dan mayoritas diperuntukkan untuk dipertandingkan dalam kompetisi mobil modifikasi daripada digunakan harian.

Di kelas ini, tidak terdapat batasan terhadap sektor mana yang boleh dimodifikasi kecuali pada batasan yang terdapat dalam peraturan umum IAM di tahun ini, seperti tidak diperbolehkannya untuk melakukan perubahan pada jumlah, maupun jarak sumbu roda.

Untuk kelas Tuners dimaksudkan bagi mobil-mobil dengan modifikasi non-ekstrim dan masih terbilang fungsional untuk digunakan sehari-hari. Pada kelas ini, terdapat beberapa batasan teknis yang tidak boleh dilanggar bila kompetitor bermaksud untuk berkompetisi di kelas ini, diantaranya tidak diperbolehkannya body conversion alias mengubah bentuk asli mobil, menghilangkan pilar-pilar struktur pada mobil, modifikasi pada bukaan engsel pintu dan bagasi, serta penggunaan sistem motorized.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, mobil-mobil yang berhasil meraih awards akan meraih poin ELITE, yang merupakan pengumpulan poin bersistem klasemen (championship). ELITE point bersifat akumulatif dari 17 seri penyelenggaraan IAM di Indonesia.

KOMENTAR