Hyundai Veloster N Dikenalkan, Bertenaga 275 HP

Hyundai Veloster N Dikenalkan, Bertenaga 275 HP

Hyundai Veloster generasi terbaru resmi diluncurkan dengan pilihan mesin naturally aspirated hingga turbo. Namun pabrikan Korea Selatan tersebut juga memperkenalkan versi high performance-nya yang dinamakan Hyundai Veloster N.

Hyundai Veloster N 2018

Hyundai Veloster N menjadi produk ke-2 Hyundai N setelah Hyundai i30 N. Mesin yang digunakan sama seperti i30 N, yaitu 2.0L turbo yang menghasilkan tenaga 275 HP diikuti torsi 353 Nm, yang dikawinkan dengan transmisi 6-speed stick shift. Namun pihak pabrikan belum merilis data performa yang dimiliki oleh Hyundai Veloster N.

Hyundai Veloster N 2018

Selain mesin, pengendalian Hyundai Veloster N ditingkatkan perangkat-perangkat untuk membuat sasis lebih rigid. Bagian pengereman diperkuat dengan piringan cakram yang lebih besar. Selain itu juga terdapat limited-slip differential untuk grip yang lebih baik.

Hyundai Veloster N 2018

Di eksteriornya diberikan sejumlah perbedaan dibandingkan versi standar, seperti bemper depan-belakang, grill, side skirts, spoiler, diffuser belakang, serta exhaust pipe ganda. Velg untuk Hyundai Veloster N juga lebih sporty berdiameter 18 atau 19 inci, dibalut ban Michelin Pilot SuperSport 225/40 atau Pirelli P-Zero 235/35.

Hyundai Veloster N 2018

Sementara interior Hyundai Veloster N hadir lebih ekslusif pada bagian jok depan, steering wheel dan shift knob, logo N pada door sill plate, N-design untuk instrument cluster, aksen biru, dan lainnya. Hyundai akan luncurkan Veloster N kuartal ke-4 tahun ini, yang diproduksi di Ulsan, Korea Selatan pada bulan September mendatang.

KOMENTAR