Hyundai Veloster Generasi Terbaru Tetap Berkonfigurasi 2+1

Hyundai Veloster Generasi Terbaru Tetap Berkonfigurasi 2+1

Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya pabrikan asal Korea Selatan ini memperkenalkan mobil hatchback-nya yaitu Hyundai Veloster. Mobil generasi ke-2 ini dikenalkan di ajang pameran Detroit Auto Show 2018.

Hyundai Veloster 2019

Meskipun tetap mempertahankan ciri khas-nya yaitu konfigurasi pintu 2+1, Hyundai Veloster mendapatkan desain baru pada bagian depan berikut grill-nya. Kemudian untuk belakangnya juga mendapat lampu rem desain kekinian, serta muffler yang dilokasikan di tengah bemper.

Hyundai Veloster 2019

Untuk performanya, Hyundai memberikan beberapa pilihan mesin. Untuk varian paling rendah mendapatkan mesin 2.0L ber-output 147 HP dan 178 Nm, dengan pilihan transmisi manual 6-speed atau automatic 6-speed.

Hyundai Veloster 2019

Kemudian untuk varian turbo dibekali mesin 1.6L turbo yang mampun menghasilkan tenaga lebih besar yaitu 201 HP, diikuti torsinya menjadi 273 Nm. Mesin ini dikoneksikan ke transmisi pilihan manual 6-speed atau 7-speed dual clutch.

Hyundai Veloster 2019

Masih untuk varian Hyundai Veloster turbo, ditambahkan quicker-ratio steering rack, front stabilizer bar 24 mm, rear multilink suspension, hingga stabilizer bar 19 mm untuk pengendalian lebih baik. Semua varian telah dibekali Torque Vectoring Control, Forward Collision-Avoidance Assist, Lane Keeping Assist, High Beam Assist untuk LED headlights, dan Driver Attention Warning.

Hyundai Veloster 2019

Sementara pada interior, Hyundai Veloster terbaru ini memiliki head unit layar 8 inci, rearview camera, wireless charging, head up display, Blue Link, dan lain-lain. Hyundai Veloster rencananya akan mulai diproduksi bulan Maret mendatang di Korea.

KOMENTAR