Hyundai Nexo FCV Sanggup Berjalan 595 Kilometer

Hyundai Nexo FCV Sanggup Berjalan 595 Kilometer

Hyundai menggunakan ajang pameran Consumer Electronics Show 2018 untuk memperkenalkan mobil fuel cell-nya yaitu Hyundai Nexo FCV. Mobil ini merupakan salah satu dari beragam mobil Hyundai yang  eco-friendly.

Seperti judul dalam artikel ini, Hyundai Nexo FCV dibekali mesin yang memberikan output 160 HP dan 394 Nm. Dalam keterangannya, mobil ini sanggup berjalan sejauh 370 mil atau sekitar 595 kilometer, yang mana lebih jauh 105 mil atau 168 km ketimbang Hyundai Tucson FCV. Akselerasinya juga lebih cepat, 0-60 mph dalam waktu 9,5 detik.

Hyundai Nexo FCV

Selain desain eksterior dan interior yang ‘cihuy’, Hyundai Nexo FCV memiliki sejumlah fitur yang cukup menjanjikan. Mobil ini akan dilengkapi teknologi driver assistance terbaru berikut layar yang ditampilkan dari kamera lebar di berbagai sudut yang tidak terjangkau mata alias blind spot.

Kemudian juga dibekali fitur Lane Following Assist, yang mana Nexo FCV merupakan mobil pertama Hyundai yang menggunakan fitur ini. Hyundai mengatakan bahwa sistem akan mengatur setir secara otomatis agar mobil tetap berada di jalurnya.

Hyundai Nexo FCV

Mobil ini juga dibekali Highway Driving Assist yang menggunakan sensor agar mengatur kecepata mobil secara otomatis. Selain itu, juga terdapat Remote Smart Parking Assist yang merupakan fitur memarkir mobil yang diklaim secara akurat.

Tidak dijelaskan untuk masalah harga, namun Hyundai mengatakan jika Nexo FCV akan dipasarkan di negara-negara tertentu saja pada akhir tahun ini.

KOMENTAR