Hyundai Ingin Membuat i20 Versi High Performance

Hyundai Ingin Membuat i20 Versi High Performance

Hyundai memastikan akan meluncurkan Hyundai i30 N yang merupakan versi high performance. Huruf ‘N’ sendiri diartikan sebagai Namyang maupun Nurburgring, sebagai lokasi Hyundai mengembangkan mobilnya. Namun baru-baru ini tersiar kabar jika pabrikan Korea ini juga ingin membuat Hyundai i20 N.

Setidaknya hal ini telah dilansir oleh auto express melalui carscoops jika mereka berencana untuk membuat Hyundai i20 N. Nantinya mobil ini akan menjadi rival di segmennya seperti Ford Fiesta ST, VW Golf GTI hingga Toyota Yaris GRMN.

Selain itu, dari semua modelnya, Hyundai i20 merupakan model yang paling memungkinkan dibuat versi N. Karena Hyundai i20 sendiri juga digunakan untuk ajang balap World Rally Championship (WRC), dan juga telah meraih prestasi.

“Tentu saja, karena banyak mobil-mobil di segmen ini seperti VW Polo GTI, Ford Fiesta ST, Peugeot 208, bahkan Toyota yang baru saja membuat Yaris GRMN. Disini merupakan market yang bagus,” kata Albert Biermann, Direktur Hyundai Divisi N. Beberapa spekulasi langsung bermunculan, utamanya pada mesin, yang akan ditenagai 200 HP dari mesin 1.6L turbo.

KOMENTAR