Honda Odyssey Generasi 5 Diluncurkan Di Amerika

Honda Odyssey Generasi 5 Diluncurkan Di Amerika

Pecinta mobil minivan di Amerika Serikat memiliki pilihan baru, karena Honda meluncurkan generasi terbaru yaitu Honda Odyssey 2018 di gelaran Detroit Auto Show 2017 yang berlangsung pada 8-22 Januari.

Namanya generasi terbaru, secara keseluruhan berubah total. Di bagian depan, Honda Odyssey 2018 untuk negara Amerika Serikat ini memiliki grill dengan fitur Active Shutter Grille untuk efisiensi bahan bakar, diikuti lampu depan LED lengkap dengan DRL. Bempernya juga memiliki bentuk seperti mobil Honda jaman sekarang.

2018 Honda Odyssey

Desain bodi dibuat lebih mewah. Yang unik adalah bagian samping, kaca di baris ke-3 dibuat menurun. Namun hal ini sudah dilakukan di Honda Odyssey generasi sebelumnya. Di bawah kaca baris ke-3 tersebut juga sebagai rel untuk sliding door pintu tengah, seolah-olah tidak terlihat.

Interior Honda Oddysey generasi ke-5 juga berubah total, yang mana dashboard-nya didesain lebih modern. Untuk instrument cluster kini dibekali layar TFT 7 inci, diikuti head unit Display Audio dengan layar berukuran 8 inci. Selain itu, Honda Odyssey juga dibekali fitur-fitur canggih.

2018 Honda Odyssey

Jantung utama Honda Odyssey diberikan dari mesin V6 berkapasitas 3.5L dengan teknologi i-VTEC, yang mampu menghasilkan tenaga 280 HP. Kemudian transmisinya diberikan 2 pilihan, yaitu 9-speed automatic, dan 10-speed automatic untuk varian tertingginya.

Honda Odyssey 2018 ini akan hadir di dealer pada musim semi mendatang, yang mana mobil ini akan bersaing secara keras dengan rival-rivalnya di Amerika Serikat seperti Toyota Sienna, KIA Sedona, Dodge Grand Caravan, dan lainnya.

KOMENTAR