Honda Odyssey 2018 Facelift Diluncurkan, Harga Beda 3 Juta

Honda Odyssey 2018 Facelift Diluncurkan, Harga Beda 3 Juta

Setelah pernah dilakukan tahun lalu, PT Honda Prospect Motor kembali melakukan penyegaran pada mobil Minivan-nya dengan meluncurkan Honda Odyssey facelift pada hari ini (1/3/2018) di Jakarta. Dengan sejumlah ubahan-ubahan, harga Honda Odyssey 2018 berbeda Rp 3 juta dengan sebelumnya.

“Kami meluncurkan Honda Odyssey facelift karena mengacu kepada di Jepang. Disana ada produk facelift, kami juga harus ikut. Karena penyegaran-penyegaran tertentu dibutuhkan lah ya, dan konsumen di Indonesia juga senang dengan mobil baru,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service PT Honda Prospect Motor.

Honda Odyssey 2018 Facelift Indonesia

Sejumlah ubahan yang ada di Honda Odyssey facelift berawal dari eksterior, yang mendapat bemper baru pada bagian depan, dengan grille yang kini diberikan aksen krom. Selain itu, headlamp menggunakan LED Projector, serta lampu LED pada bagian foglamp-nya.

Honda Odyssey 2018 Facelift Indonesia

Pindah ke samping, ubahan diberikan pada bagian side skirts yang ditambahkan aksen krom juga untuk meningkatkan kesan mobil mewah. Demikian juga pada bagian roda yang diberikan velg 17 inci model baru.

Honda Odyssey 2018 Facelift Indonesia

Kemudian bemper bagian belakang sebagian besar desainnya masih sama. Namun untuk Honda Odyssey facelift ini, dihadirkan aksen krom pada bagian bawahnya, serta rear license garnish. Untuk lampu belakang tetap sama Rear Combi Lamp with LED Light Bars.

Honda Odyssey 2018 Facelift Indonesia

Selanjutnya sejumlah ubahan masih berlanjut ke kabin Honda Odyssey 2018, contohnya seperti armrest yang lebih lebar untuk pengemudi, dan headrest pada jok kabin tengah sehingga menambah kenyamanan. Selain itu terdapat new console box dan new cradle seat drink holder untuk menambah utilitas kabin.

Honda Odyssey 2018 Facelift Indonesia

Tetap seperti Honda Odyssey sebelumnya, yaitu terdapat power sliding door untuk memudahkan keluar masuk penumpang belakang. Kenyamanan ditunjang dengan adanya Premium Cradle Seat + Ottoman dan 2nd Row Slide terpanjang. Jok baris ke-3 bisa dilipat dengan mudah untuk menambah kapasitas penyimpanan berkat fitur 3-Steps Reclining Magical Storage.

Honda Odyssey 2018 Facelift Indonesia

Mesin untuk Honda Odyssey facelift tetap mengandalkan 2.4L i-VTEC ber-output 175 PS dan 225 Nm, yang dihubungkan ke transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology. Terdapat juga fitur ECON Mode untuk membantu efisiensi bahan bakar saat berkendara.

Fitur Smart Parking Assist juga terdapat di Honda Odyssey facelift, yaitu membantu parkir dengan setir yang bergerak otomatis untuk memudahkan saat parkir paralel maupun lokasi yang sempit. Selain itu juga terdapat fitur Multi View Camera Assist, Blind Sport Information, Cross Traffic Monitor, hingga Parking Sensor.

Honda Odyssey 2018 Facelift Indonesia

Keselamatan pengendara maupun penumpang di dalam Honda Odyssey ditunjang dengan rangka G-CON + ACE, 6 Airbags di depan dan samping, ABS + EBD + BA, Brake Override System, Motion Adaptive EPS & VSA, Hill Start Assist (HSA), Emergency Stop Signal (ESS), dan Active Cornering Lights.

“Target penjualan kami untuk Honda Odyssey ini sekitar 300 unit per tahun. Dan mobil ini untuk mereka yang ingin upgrade dari mobil Honda dibawahnya, seperti Honda CR-V,” kata Jonfis. Honda Odyssey facelift 2018 tersedia dengan 4 pilihan warna yaitu Crystal Black Pearl, Super Platinum Metallic, serta 2 warna baru Platinum White Pearl dan Premium Spice Purple Pearl. Sudah bisa dipesan, Honda Odyssey facelift dijual dengan harga Rp 720 juta, dan Rp 723 juta untuk warna Super Platinum Metallic (harga on the road Jabodetabek).

KOMENTAR