Honda NSX GT3 Tampil Menggoda Di IIMS 2018

Honda NSX GT3 Tampil Menggoda Di IIMS 2018

PT Honda Prospect Motor (HPM) memang rajin memamerkan mobil-mobil ‘aneh’ di suatu ajang pameran. Kali ini, selain mengenalkan secara world premier untuk Honda Small RS Concept, HPM juga memajang mobil khusus balap yaitu Honda NSX GT3 di ajang IIMS 2018.

Honda NSX GT3 2018

Honda NSX GT3 merupakan mobil berbasis dari Honda NSX generasi ke-2 namun diubah menjadi mobil balap regulasi GT3 dari FIA. Mulai dari eksterior yang mendapat body kit seperti bemper depan-belakang yang didesain ulang, rear wing, bodi yang lebih lebar, dan lainnya agar lebih aerodinamis dan lincah di lintasan balap.

Honda NSX GT3 2018

Mesin untuk Honda NSX GT3 tetap mengandalkan V6 3.5L twin-turbo seperti standarnya, namun tetap mendapatkan ubahan mengikuti regulasi GT3. Mesin tersebut ditemani transmisi khusus balap 6-speed sequential, dan berpenggerak roda belakang atau rear-wheel drive.

Honda NSX GT3 2018

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Honda NSX GT3 dibuat khusus untuk balap regulasi GT3 untuk berkompetisi di berbagai ajang balap grand touring di dunia, sebut saja Blancpain GT Series, Nurburgring 24 HR, GT Asia, Super GT, dan masih banyak lagi.

Honda NSX GT3 2018

Tentunya Honda NSX GT3 akan menggoda para pengunjung IIMS 2018. Selain memajang mobil aslinya, HPM juga memberikan kesempatan merasakan Honda NSX GT3 namun melalui simulasi permainan virtual reality selama IIMS 2018 berlangsung.

KOMENTAR