Honda Mobilio Kembali Buktikan Keiritannya

Honda Mobilio Kembali Buktikan Keiritannya

Jakarta, BosMobil – Seri ke lima Wisata Plus Honda Mobilio yang diadakan pada 15 November dan merupakan putaran akhir pada 2014 ini, rupanya melahirkan banyak peserta baru yang meraih hasil memuaskan dengan tinggkat konsumsi diatas 20 Kpl.

Dari banyaknya peserta yang berasal dari berbagai kalangan seperti pengguna, calon serta media, Tabah Yudananto dan Pritta Handani keluar sebagai juaranya dengan rekor angka 23,7 Kpl dengan jarak tempuh sekitar 55 km dari Honda Autoland Gading menuju Taman Budaya Sentul City, Jawa Barat.

Tabah yang juga merupakan pengguna Honda Mobilio sebelumnya sudah mengakui sisi efesiensi Mobilio melalui aktivitasnya sehari-hari."Saya tinggal di Jatiasih, Bekasi dan kantor ada dikawasan Slipi. Setiap hari saya menggunakan Mobilio dengan catata konsumsi bahan bakar sekiutar 13 – 14 Kpl. Itu dengan kondisi normal dan AC tetap dinyalakan," ujarnya.

Namun begitu Tabah mengakui ada beberapa trik khsusus yang ia terapkan saat lomba kemarin, muali dari pengenalan rute, penggunaan bahan bakar, cara berkendara dan lain sebagainya. "Untuk tadi saya cuma mensiasati dengan mempertahankan kecepatan agar mobil bisa konstan yang dibantu dengan indikator Eco, sedangkan bahan bakar saya menggunakan Shell Super karena cukup terbukti lebih irit," ucap pria berusia 35 tahun itu.

imagesBukan hanya itu saja, kondisi jalur dan pengenalan rute rupanya juga menjadi masukan penting yang ia gunakan. Mulai dari penggunaan aplikasi mobile untuk melihat kemacetan, mematikan AC dan lain sebagainya. "Saya berusaha untuk membuat mobil tidak berhenti mendadak, memantau situasi lalu lintas melalui Hp sampai mempertahankan kecepatan konstan di angka 60 kpj," tutupnya.

Lain Tabah lain Pritta yang merupakan wanita calon pengguna Mobilio dan sukses membukukan angka yang sama dengan Tabah. Pritta Handani yang keseharianya menggunakan Honda Brio dan baru akan beralih ke Mobilio mencatat angka konsumsi 23,7 Kpl.

"Saya biasa pakai Brio, sedangkan saat lomba ini saya menggunakan mobil dari dealer. Kebetulan indikasi Eco pada Mobilio juga ada yang sama dengan Brio jadi saya hanya berpatokan pada indikator itu selain juga mempertahnkan kecepatan di angka 50-60 kpj," tutupnya.

Dengan selesainya gelaran seri ke-5 ini, Honda pun makin membuktikan bahwa Mobilio yang merupakan low MPV Honda dengan kisaran yang terjangkau pun memiliki kualitas yang cukup membanggakan, bukan hanya dari tampilannya saja yang modern, serta kenyamananya tapi juga masalah performa, fitur serta konsumsi bahan bakar yang terbukti cukup irit.
stanly

KOMENTAR