Honda Mobilio Facelift, Sudah Berbeda Tampang Dengan Brio

Honda Mobilio Facelift, Sudah Berbeda Tampang Dengan Brio

Honda Prospect Motor telah menyegarkan mobil Low MPV-nya yaitu Honda Mobilio, yang diluncurkan kemarin, 12 Januari 2017 di Jakarta. “All new Honda Mobilio merupakan jawaban yang kami berikan atas survey dari pengguna Honda Mobilio sebelumnya,” kata Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Purna Jual Honda Prospect Motor.

Honda Mobilio RS 2017 facelift

Facelift disini memang sangat nyata pada bagian depan Honda Mobilio terbaru ini. Headlamp-nya kini berdesain baru, sekilas mirip Civic Turbo. Apalagi headlamp tersebut kini sudah memiliki daytime running light (DRL) yang sudah sepantasnya diberikan pada Honda Mobilio. Alhasil Honda Mobilio facelift tampangnya sudah berbeda dengan Honda Brio.

Honda Mobilio RS 2017 facelift

Perubahan headlamp membuat ubahan-ubahan pada bagian. Honda menjelaskan jika kap mesin Honda Mobilio kini lebih panjang. Desain grill juga berubah, untuk tipe S dan E berlapis krom, dan untuk tertingginya yaitu Mobilio RS kini menjadi warna hitam. Sementara bemper masih mirip-mirip dengan sebelumnya, sebagai identitas mobil Honda saat ini.

Honda Mobilio RS 2017 facelift

Bodi samping pun tidak ada perubahan, demikian juga bagian belakang Honda Mobilio, yang hanya ditambahkan lis krom di bawah kaca belakang. Namun untuk Mobilio RS, atapnya berwarna hitam khusus untuk Mobilio RS yang berwarna oranye.

Honda Mobilio RS 2017 facelift

Selain itu, spion pada Mobilio RS juga sudah bisa dilipat secara elektrik. Seperti biasa, Mobilio RS tampil lebih sporty, karena dibekali dengan tambahan aero kit. Sama halnya juga pada velg berukuran 15 incinya, untuk Mobilio RS palangnya berwarna kombinasi hitam untuk mengedepankan sisi sporty-nya.

Honda Mobilio RS 2017 facelift

Ubahan juga terdapat di Honda Mobilio facelift. Kini joknya sudah memiliki headrest yang bisa diatur sesuai selera. Jok-nya kini diklaim lebih tebal. “Supaya badan tidak pegal jika perjalanan jauh,” kata Jonfis saat presentasi Mobilio terbaru. Masuk ke kabin paling belakang cukup mudah dengan menekan 1 tombol yang tersedia di jok tengah, serta jok belakang bisa dilipat untuk menambah kapasitas bagasi.

Honda Mobilio RS 2017 facelift

Honda Mobilio RS 2017 facelift

Honda Mobilio RS 2017 facelift

Dalam hal warna interior, Mobilio tipe S kini berwarna hitam, kemudian E kombinasi warna hitam dan gading, serta Mobilio RS kombinasi warna hitam dan oranye. Untuk dashboard-nya sudah dibekali Pengaturan A/C digital, dan khusus Mobilio RS terdapat fitur Auto A/C yang beroperasi secara otomatis.

Honda Mobilio RS 2017 facelift

Kemudian instrument cluster, untuk tipe S dan E diberikan aksen biru, sementara untuk Mobilio RS beraksen oranye dikombinasikan digital. Urusan entertainment, Mobilio E dan RS dibekali head unit layar sentuh dengan segudan fitur. Dan lagi-lagi khusus Mobilio RS dibekali 6 speaker, depan, tengah dan belakang. Namun jangan berharap banyak kualitas suaranya jika speaker masih bawaan pabrik.

Honda Mobilio RS 2017 facelift

Honda Mobilio RS 2017 facelift

Namanya facelift, rasanya mesin tidak mungkin dirubah. Dan memang benar jika Honda Mobilio facelift masih menggunakan mesin 1.5L i-VTEC seperti sebelumnya dengan tenaga 118 PS dan torsi 145 Nm. “Mesin tidak kami rubah, karena masih cukup. Tenaga tersebut masih paling besar di kelasnya,” jujur Jonfis.

Honda Mobilio RS 2017 facelift

Pada fitur safety, Honda Mobilio facelift telah dibekali ABS + EBD, airbag pada kabin depan, side impact beam, hingga seatbelt 3 titik di kabin tengah. Khusus Honda Mobilio RS bertransmisi CVT kini dibekali fitur baru Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist (HSA).

Honda Mobilio RS 2017 facelift

Yang agak disayangkan adalah tidak adanya projector pada headlamp, yang sebelumnya terdapat di Honda Mobilio RS. Padahal hal tersebut merupakan nilai lebih dari suatu mobil, dan juga membuat pandangan pada malam hari lebih jelas karena sinar yang lebih tebal. “Bukan berarti kami tidak bisa pasangkan proyektor di headlamp baru ini,” jawab Jonfis dengan singkat.

Honda Mobilio RS 2017 facelift

Wew, apakah nantinya ada tipe Mobilio yang lebih tinggi dibanding RS dengan projector headlamp? Jawabannya bisa iya, bisa tidak. Oh iya, Honda memberikan warna baru seperti Marine Purple Pearl dan Passion Red Pearl untuk tipe S dan E, serta Marine Purple Pearl dan Phoenix Orange Pearl Two-Tone untuk tipe RS. Berikut adalah daftar harga Honda Mobilio facelift :
Honda Mobilio S M/T – Rp 189,5 juta
Honda Mobilio E M/T – Rp 210 juta
Honda Mobilio E CVT – Rp 221 juta
Honda Mobilio RS M/T – Rp 233 juta
Honda Mobilio RS CVT – Rp 243,5 juta

KOMENTAR