Honda Kuasai Segmen Hatchback Indonesia Melalui Jazz Dan Civic Hatchback

Honda Kuasai Segmen Hatchback Indonesia Melalui Jazz Dan Civic Hatchback

Segmen hatchback di Indonesia berhasil dikuasai Honda melalui Honda Jazz dan Honda Civic Hatchback di awal tahun 2018 ini, dengan total pangsa pasar 62% di segmen Hatchback serta penjualan 1.456 unit di bulan Januari 2018. Hal ini tercatat meningkat dibandingkan pangsa pasar Honda di segmen Hatchback tahun 2017 lalu yang tercatat sebesar 52%.

Honda Jazz kembali tercatat sebagai model dengan penjualan tertinggi di segmen Hatchback setelah terjual sebanyak 1.195 unit, dengan pangsa pasar 51% bulan Januari lalu. Penjualan Honda Jazz tersebut lebih tinggi 16% dibandingkan penjualan di bulan Desember 2017, yang tercatat sebanyak 1.027 unit.

Sementara Honda Civic Hatchback menyumbangkan tambahan pangsa pasar 11% bagi Honda di segmen Hatchback, setelah meraih penjualan 261 unit di bulan Januari. Jumlah penjualan Honda Civic Hatchback tersebut juga meningkat dibanding penjualan di bulan Desember lalu, yang tercatat sebanyak 24 unit.

“Penjualan model-model Honda di segmen Hatchback memberikan kontribusi sebesar 10,7% dari total penjualan Honda di bulan pertama tahun 2018. Lebih penting lagi, produk-produk Honda di segmen ini juga termasuk yang mengalami peningkatan penjualan yang paling signifikan dibanding bulan sebelumnya. Kami percaya penjualan produk-produk Hatchback Honda di awal tahun ini akan menjadi modal yang baik untuk bulan-bulan mendatang,” kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Sepanjang bulan Januari 2018, sebanyak 2.349 unit mobil di segmen Hatchback yang terjual di Indonesia, atau sekitar 2,5% dari total penjualan mobil di Indonesia yang mencapai 95.892 unit. Honda sendiri mencatat total penjualan 13.572 unit mobil di bulan Januari 2018, dengan pangsa pasar 14,2% dari total pasar otomotif Indonesia. Honda Brio, Honda HR-V dan Honda Mobilio menjadi 3 model penyumbang penjualan terbesar untuk Honda di bulan Januari 2018.

KOMENTAR