Honda Jazz & Brio Speed Challenge Kembali Digelar Di ISSOM 2018

Honda Jazz & Brio Speed Challenge Kembali Digelar Di ISSOM 2018

PT Honda Prospect Motor kembali berpartisipasi dalam ajang balap Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) dengan menggelar One Make Race Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) ke-13 dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) ke-6 yang memasuki seri pertamanya pada 25 Maret 2018, di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

Di musim 2018, PT Honda Prospect Motor memperpanjang rangkaian kompetisi balap HJSC dan HBSC yang sebelumnya diadakan hingga 6 seri, kini bertambah menjadi 7 seri. Sebanyak 6 seri akan digelar di Sirkuit Internasional Sentul, sedangkan 1 seri di BSD Grand Prix pada bulan Oktober mendatang.

Perubahan jumlah seri tersebut merupakan kebijakan dari pengelola Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang diikuti oleh PT Honda Prospect Motor selaku penyelenggara HJSC dan HBSC, untuk mengembangkan bakat para pembalap pemula di Indonesia.

Honda Jazz Speed Challenge pertama kali digelar pada tahun 2006, sedangkan Honda Brio Speed Challenge dimulai tahun 2013. Kedua ajang ini tercatat sebagai seri One Make Race paling konsisten di ISSOM dan menjadi tempat bagi para pembalap Honda Jazz dan Honda Brio untuk menguji kemampuannya di lintasan sirkuit.

Pada musim 2017 lalu, gelar juara HJSC diraih oleh Rio SB dari tim Honda Racing Indonesia, sedangkan juara HBSC dimenangkan oleh Muhammad Arief Hidayat.

Kompetisi balap HJSC dan HBSC terbuka untuk umum dan terdiri dari 3 kelas, yaitu kelas Master (Seeded A – profesional), Rising Star (Seeded B – amatir) dan Promotion (non seeded – pemula). Ajang ini diikuti oleh 31 peserta yang berkesempatan meraih total hadiah diatas Rp 600 juta.

“Melalui kompetisi ini kami berharap dapat mengembangkan lebih banyak bakat pembalap muda di Indonesia dan kami ingin menekankan bahwa olahraga balap sebenarnya bisa dilakukan oleh siapa saja yang memiliki bakat dan semangat untuk bertanding. Kami yakin seluruh pembalap akan menunjukkan kemampuan terbaiknya dan kami menunggu kehadiran bintang-bintang baru di dunia balap Indonesia,” kata Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM.

KOMENTAR