Honda HR-V Special Edition Mendapat Respon Positif Di GIIAS 2018

Honda HR-V Special Edition Mendapat Respon Positif Di GIIAS 2018

PT Honda Prospect Motor (HPM) telah meluncurkan Honda HR-V facelift bertepatan dengan ajang pameran GIIAS 2018 pada awal bulan Agustus 2018 lalu. Selain varian 1.5L S, 1.5L E dan 1.8L Prestige, HPM juga menambah 1 lagi varian untuk mobil small SUV ini, yaitu varian 1.5L E Special Edition.

Rupanya varian baru ini mendapat respon positif dari konsumen, yang mana lebih dari 1.600 SPK di GIIAS 2018 lalu untuk Honda HR-V, sekitar 50% merupakan varian Special Edition. “Target konsumen adalah mereka yang ingin fitur di varian Prestige, ada di HR-V 1.5L E Special Edition ini,” kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM.

“Tujuannya supaya konsumen yang ingin HR-V dengan fitur lebih banyak, namun harganya lebih terjangkau. Selama ini banyak yang menginginkan fitur-fitur di Prestige, tetapi mereka berpikir harganya cukup tinggi, karena memang mesinnya pakai 1.8L makanya harga lebih tinggi,” sambung Jonfis.

Jonfis juga mencontohkan seperti headlamp untuk Honda HR-V 1.5L E Special Edition sudah menggunakan LED, sama seperti Honda HR-V 1.8L Prestige. Varian 1.5L E Special Edition sendiri diposisikan di atas varian 1.5L S dan 1.5L E.

“Mungkin dengan hadirnya varian Special Edition ini, akan terjadi pergeseran konsumen dari Prestige ke varian ini. Mungkin pergeserannya sekitar 5% dari Prestige ke Special Edition.” lanjut Jonfis.

Untuk Honda HR-V 1.5L E Special Edition, HPM memasang target yang tidak muluk-muluk. “Target kami sekitar 2.500-3.000 unit per bulan. Saat ini sudah sekitar 600 unit akan dikirim ke konsumen,” tambahnya. Honda HR-V 1.5L E Special Edition sendiri dijual dengan harga Rp 329,5 juta.

KOMENTAR