Honda HR-V Bermesin Listrik Akan Diluncurkan Di Cina

Honda HR-V Bermesin Listrik Akan Diluncurkan Di Cina

Honda dilaporkan akan memperkenalkan sebanyak 3 mobil bermesin listrik di Cina tahun ini. Salah satu dari 3 mobil tersebut adalah berbasis Honda HR-V, yang saat ini disediakan pilihan mesin bensin, diesel, maupun hybrid.

Seperti dilansir Yahoo Japan dari Paultan, mobil listrik Honda ini akan melakukan debut perdananya pada ajang Beijing Auto Show 2018 mendatang. “Dua perusahaan lokal akan bergabung untuk memproduksi dan menjual mobil small SUV electric. Saya akan perkenalkan secepatnya,” kata Yasuhide Mizuno, bos besar Honda di Cina.

Namun tidak dijelaskan lebih lanjut mengenai kedua perusahaan tersebut yang akan memproduksi mobil listrik Honda ini. Beberpa spekulasi mengatakan bahwa kedua perusahaan tersebut adalah Dongfeng Honda dan Guangqi Honda.

Kabarnya, Honda HR-V bermesin listrik ini akan bergabung ke keluarga Honda XR-V, yang mana merupakan mobil dipasarkan khusus di negara Cina, dengan sejumlah perbedaan. Sekilas mirip Honda HR-V, perbedaan paling kentara adalah pada bagian depan seperti lampu, bemper, hingga pada bagian belakangnya.

KOMENTAR