Honda CR-V (RE1) : Simple But Classy Modified For Daily

Honda CR-V (RE1) : Simple But Classy Modified For Daily

Banjarmasin, BosMobil.com – Owner Honda CR-V ini sebenarnya juga memiliki mobil yang dimodifikasi performance, yaitu Honda Civic Estilo yang bermesin K20A Type R. Meskipun bisa digunakan harian, namun tetap saja Dion Budiyanto membutuhkan kenyamanan untuk berkendara sehari-hari.

Honda-CR-V-Dion-mei2015-02

Makanya Honda CR-V menjadi proyek modifikasi untuk mobil hariannya. “Saya pilih jenis SUV, karena medan di Banjarmasin lebih meyakinkan dengan memakai mobil jenis ini,” tutur Dion. Meskipun sederhana, namun modifikasi yang diterapkan pada Honda CR-V produksi tahun 2009 miliknya tetap berkelas.

Honda-CR-V-Dion-mei2015-03

“Saya suka banget modif model simple, jadi kalau bisa dari luar tetap kelihatan standar,” bilangnya. Tampilan terlebih dahulu diremajakan melalui pergantian bemper dari Honda CR-V model tahun 2011, yang kemudian keseluruhan dicat ulang berwarna merah terang. Supaya tampil berbeda, Dion menambahkan sunroof dari Webasto.

Honda-CR-V-Dion-mei2015-04

Honda-CR-V-Dion-mei2015-05

Tidak cukup sampai disitu, salah satu meningkatkan penampilan tunggangan adalah mengganti velg bawaan. Untuk urusan ini, Dion tidak tanggung-tanggung untuk mensematkan velg berukuran 22 inci dari Vossen dengan desain palang. Belum lagi perangkat rem yang di-upgrade dari Runstop Big Brake Kit, yang juga membuat tampilan roda semakin gahar. Cingkrang? Tentu saja tidak, karena Dion telah mengantisipasinya dengan pergantian suspensi ke jenis coilover dari BC Forged, kemudian disetel rendah. “Tapi jadi kurang bersahabat hahaha. Hobi mengalahkan semuanya om,” candanya.

Honda-CR-V-Dion-mei2015-06

Namanya mobil untuk kesehariannya, interior harus dibuat nyaman. Makanya Honda CR-V milik Dion ini tidak mengalami pergantian pada jok yang dirasa sudah nyaman. Namun Dion menambahkan audio system ciamik untuk mengusir kebosanan saat berkendara.

Honda-CR-V-Dion-mei2015-07

Ciamik lantaran aliran yang diterapkan adalah sound quality (SQ). Sebut saja head unit Clarion HX-D2, processor Alpine PXA-H800, speaker jenis D’appolito dari Gramond, serta power amplifier Gramond. “Sekarang sudah sangat cukup, yang penting harian enak dipakai. Eye catching-nya juga sudah cukup,” tutup Dion.

Dion’s Honda CR-V :
Webasto Hollandia L Sunroof, Vossen 22x(9-10,5)” Rims, Toyo 225/30 & 265/30 Tires, Runstop 380 mm Big Brake Kit, BC Forged Coilover Suspension, Clarion HX-D2 Head Unit, Alpine PXA-H800 Processor, Gramond R2 Speakers, Gramond Premium Power-amp.

Workshop : Harapan Motor, Banjarmasin.
Photographer : Dion Budiyanto.

KOMENTAR