Honda Civic Type R TCR Curi Perhatian Di GIIAS 2018

Honda Civic Type R TCR Curi Perhatian Di GIIAS 2018

Setiap APM mobil di ajang pameran selalu memajangkan sesuatu untuk mencuri perhatian, utamanya di GIIAS 2018. Jika sebelumnya Honda NSX GT3, kali ini PT Honda Prospect Motor memamerkan mobil balap Honda Civic Type R TCR 2018 yang digunakan untuk berbagai ajang balap, salah satunya World Touring Car Championship (WTCC).

Honda Civic Type R TCR 2018 Indonesia

Dari keterangan di website resmi, Honda Civic Type R TCR mengambil basis dari Civic FK7 versi jalan raya, namun dimodifikasi oleh JAS Motorsport sesuai regulasi balap. Dengan begitu, seluruh bagian Civic ini mendapati ubahan untuk meningkatkan performanya di berbagai sirkuit.

Honda Civic Type R TCR 2018 Indonesia

Di bagian eksterior, Honda Civic Type R TCR dibuat lebih aerodinamis mulai dari bemper depan, kemudian bodi yang lebih lebar khas mobil balap touring, serta bagian belakang yang dibekali wing khusus balap untuk meningkatkan downforce.

Honda Civic Type R TCR 2018 Indonesia

Kemudian livery-nya kombinasi putih, abu-abu, dan merah khas mobil balap. Tentunya bagian roda maupun suspensi juga dirubah untuk grip yang lebih baik. Selain itu, interior Honda Civic Type R TCR juga diganti dengan rollbar untuk kebutuhan balap.

Honda Civic Type R TCR 2018 Indonesia

Kemudian mesinnya, Honda Civic Type R TCR dibekali mesin 2.0L turbo yang menghasilkan tenaga 340 HP dan torsi 420 Nm. Output tersebut dikirimkan ke roda depan melalui transmisi 6-speed sequential lengkap dengan paddle shift. Jika ingin foto-foto atau selfie, Honda Civic Type R TCR tersedia di booth Honda yang terletak di Hall 10 ICE BSD Tangerang selama GIIAS 2018.

KOMENTAR