Honda Civic Type R Resmi Dijual, Harga 995 Juta OTR

Honda Civic Type R Resmi Dijual, Harga 995 Juta OTR

Setelah sedan dan hatchback-nya, secara mengejutkan PT Honda Prospect Motor meluncurkan mobil sport-nya yaitu Honda Civic Type R saat pameran GIIAS 2017 pada hari ini (10/8) di Tangerang.

“Kami menunjukan komitmen kami melalui Civic Turbo dan hatchback. Dan hari ini, kami persembahkan Honda Civic Type R yang pertama kalinya hadir di Indonesia,” kata Shinji aoyama, selaku Chief Operations Asia & Oceania Honda Motor Co., Ltd & President and CEO, Asian Honda Motor Co., Ltd sesaat sebelum diluncurkan.

“Saat saya datang pertama kali ke Indonesia, saya pernah mengatakan ingin membuat industri otomotif lebih ‘hot.. hot.. hot..’, kali ini saya perkenalkan ke kalian semua, Honda Civic Type R,” kata Takehiro Watanabe, President Director Honda Prospect Motor.

Honda Civic Type R yang merupakan produksi Inggris ini ditenagai dengan mesin 2.000 cc VTEC Turbo yang mampu memberikan output 310 PS dan 400 Nm. Mesin tersebut ditemani transmisi manual 6-speed dan berpenggerak roda depan. Di sirkuit Nurburgring Nordschleife, mobil ini mampu mencetak waktu 7 menit 43,8 detik untuk 1 lap.

Honda Civic Type R sudah bisa dipesan, dengan harga Rp 995 juta on the road Jakarta dengan 6 pilihan warna yaitu Rallye Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, Championship White, Sonic Gray Pearl, Crystal Black Pearl dan Polished Metal Metallic (metallic dan pearl tambahan Rp 2 juta).

KOMENTAR