Honda Civic Type R RC20GT Racikan Mugen Tampil Lebih Agresif

Honda Civic Type R RC20GT Racikan Mugen Tampil Lebih Agresif

Tuner pabrikan Honda yaitu Mugen memperkenalkan mobil konsep Honda Civic Type R RC20GT saat pameran Tokyo Auto Salon 2018. Dibandingkan Civic Type R versi standar, mobil konsep ini dibuat tampil lebih agresif.

Padahal jika diperhatikan, Honda Civic Type R versi standar sudah berpenampilan agresif. Namun melalui racikannya ini, Mugen mengatakan ingin meningkatkan performa aerodinamis, diikuti mesin dan pendingin mesinnya.

Honda Civic Type R RC20GT Mugen Tokyo Auto Salon 2018

Hal tersebut sudah bisa dilihat dari bagian depan yang desain bempernya dirubah menjadi lebih agresipp, diikuti grill yang lebih besar, hingga lip-nya. Kap mesin pun juga dirubah yang kini memiliki sirip di sampingnya.

Tidak hanya itu, bagian samping dan belakang mobil konsep Honda Civic Type R RC20GT juga diubah. Sebut saja side skirts-nya, velg, serta pada wing belakang. Bemper juga dirubah desainnya, yang uniknya muffler tip kini menjadi 1 unit saja (Civic Type R memiliki 3 unit muffler tip).

Honda Civic Type R RC20GT Mugen Tokyo Auto Salon 2018

Selain dari bagian luar, interior sebagian besar berubah, seperti dashboard pada sisi pengemudi yang desainnya kini lebih berciri khas mobil balap. Jok model bucket kini tidak hanya di bagian depan saja, melainkan bagian belakang juga. Karena masih berstatus konsep, Mugen belum menjual secara resmi ke konsumen.

KOMENTAR