Honda Civic Type R Laku 25 Unit Di GIIAS 2017

Honda Civic Type R Laku 25 Unit Di GIIAS 2017

Honda Civic Type R telah resmi diluncurkan saat pembukaan GIIAS 2017 tanggal 10 Agustus lalu. Momen tersebut sekaligus menandai pertama kalinya mobil sport bermesin VTEC Turbo 2.0 liter ini dijual secara resmi oleh Honda di Indonesia.

Sepanjang pameran yang digelar selama 10 hari tersebut, Honda Civic Type R mengumpulkan penjualan sebanyak 25 unit. Jumlah tersebut melampaui target sebanyak 10 unit yang ditetapkan selama GIIAS 2017. Tak hanya itu, produk Honda lainnya juga mencatatkan penjualan di GIIAS 2017 yang secara total sebanyak 5.545 unit.

“Kami bersyukur atas antusiasme yang luar biasa dari konsumen di GIIAS 2017, terutama untuk Honda Civic Type R yang pertama kalinya kami bawa ke Indonesia. Kami percaya kesuksesan Honda Civic Type R di Indonesia juga didukung eforia mesin VTEC Turbo yang telah kami kenalkan sejak tahun lalu,” kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

“Teknologi VTEC Turbo Honda menjawab kebutuhan konsumen akan sebuah mesin dengan tenaga yang lebih besar, namun dengan kapasitas yang lebih kecil sehingga memberikan nilai lebih bagi konsumen dari sisi value dan efisiensi bahan bakar. Seperti di berbagai negara lain di dunia, kami percaya mesin Turbo akan menjadi tren di Indonesia,” lanjut Jonfis.

Honda pertama kali memperkenalkan model bermesin VTEC Turbo melalui Honda Civic generasi 10 bulan April 2016. Model ini pun langsung disambut baik oleh konsumen dan hingga kini menjadi market leader di kelasnya. Setelah itu, disusul Honda Civic Hatchback Turbo pada bulan Juni 2017, serta Honda CR-V Turbo.

KOMENTAR