Honda Civic Type R FK8 Seken Di Kanada Terjual Dengan Harga Tinggi

Honda Civic Type R FK8 Seken Di Kanada Terjual Dengan Harga Tinggi

Honda Civic Type R generasi ke-5 sebenarnya sudah mulai dijual di beberapa negara seperti Amerika Serikat, termasuk Kanada. Namun ada berita yang unik, karena sepertinya perminataan mobil ‘Japanese Hot Hatch’ ini memang sangat tinggi.

Baru-baru ini ada yang menjual Honda Civic Type R FK8 kondisi seken dengan odometer 8 km seharga 81.995 Dolar Kanada (sekitar Rp 850 juta) seperti disiarkan di carscoops. Harga ini terbilang tinggi, mengingat generasi terbaru Honda Civic Type R ini dijual dengan harga 40.890 Dolar Kanada.

Honda Civic Type R FK8

Permintaan banyak namun penawaran sedikit, alhasil harga melambung tinggi. Sebelumnya sempat dilelang Honda Civic Type R FK8 produksi pertama di Amerika Serikat, yang akhirnya terjual 200.000 Dolar Amerika Serikat (sekitar Rp 2,7 M), dan uang hasil lelang disumbangkan ke salah satu yayasan disana. Mungkin hal ini wajar saja mengingat gengsi memiliki mobil produksi pertama di dunia.

Dari spesifikasinya, Honda Civic Type R generasi 5 dibekali mesin 4 silinder 2.0L lengkap dengan turbo, yang tenaga puncaknya mencapai 306 HP. Akselerasi 0-96 km/jam dicapai dalam waktu 5,7 detik. Catatan waktu di Nurburgring adalah 7 menit 43,8 detik menjadi mobil front-wheel drive terkencang disana. Namun harga 81.995 Dolar Kanada rasanya tidak cocok dengan performa tersebut.

KOMENTAR