Honda Civic Type R Bakal Ada Versi Murah?

Honda Civic Type R Bakal Ada Versi Murah?

Honda Civic Type R generasi 5 memang telah resmi dijual di berbagai negara termasuk Indonesia sejak tahun 2017 ini. Namun kabarnya, mobil hot hatch tersebut akan dibuat versi entry-level dengan harga yang lebih murah.

Hal ini dijelaskan oleh media thetruthaboutcars yang menemukan daftar pengajuan untuk serifikat NHTSA oleh Honda Amerika, yang terdapat nama ‘Touring’ dengan kode platform FK8G7, yang merupakan varian Honda Civic Type R di Amerika Serikat.

Yang mengejutkannya, pada daftar pengajuan sertifikat tersebut terdapat nama ‘Type R’ yang berkode platform FK8G3. Dalam daftar dijelaskan jika mobil tersebut menggunakan mesin yang sama yaitu K20C1 (2.0L VTEC Turbo) dan transmisi 6-speed manual.

Sebenarnya gosip ini telah beredar sejak bulan April lalu, yang mana Honda ingin membuat mobil hot hatch tersebut namun dengan harga lebih murah. Jika memang benar, kemungkinan Honda Civic Type R entry-level ini dibuat dengan roda lebih kecil, jok lebih sederhana, audio system murah, hingga tanpa rear wing.

Saat ini, Honda Civic Type R Touring di Amerika Serikat dijual dengan harga 34.775 USD, yang kemungkinan untuk versi ‘murah’-nya ini akan dibanderol mendekati 30.000 USD.

KOMENTAR