Honda Civic Type R 2019 Facelift Sedang Diuji Coba

Honda Civic Type R 2019 Facelift Sedang Diuji Coba

Honda resmi meluncurkan mobil berperforma tingginya pada tahun lalu yaitu Honda Civic Type R. Sepertinya, pabrikan asal Jepang tersebut akan melakukan penyegaran untuk Civic Type R 2019, atau yang biasa disebut facelift.

Seperti disiarkan autoevolution, beberapa Honda Civic Type R yang telah dilapisi stiker camouflage pada beberapa bagian bodinya tertangkap kamera paparazi sedang melakukan uji coba di sebuah jalan raya di negara Jerman.

Stiker tersebut tentunya akan memanipulasi desain sebelum diluncurkan resmi ke konsumen. Contohnya pada bemper depan, meskipun terlihat sama, namun terlihat ada ubahan kecil pada air intake-nya.

Kemudian terdapat Honda Civic Type R yang dilapisi stiker pada bemper belakang secara keseluruhan, yang disinyalir desainnya berubah. Untuk mobil ini, juga dilengkapi rear wing yang lebih kecil, namun lebih lebar.

Selain itu, terdapat juga Honda Civic Type R dengan desain velg baru berwarna putih. Hal ini menunjukkan jika kemungkinan besar kedepannya Honda Civic Type R facelift akan diberikan beberapa pilihan varian.

Namanya facelift, kemungkinannya hanya sedikit untuk ubahan mesin Honda Civic Type R. Jika pun berubah, bisa ditebak hanya penyempurnaan dari sebelumnya. Saat ini, Honda Civic Type R disematkan mesin 4 silinder 2.0L VTEC turbo yang menghasilkan tenaga 306 HP dan torsi 400 Nm.

KOMENTAR