Honda Civic Hatchback Turbo Tidak Ingin Ganggu Segmen Jazz

Honda Civic Hatchback Turbo Tidak Ingin Ganggu Segmen Jazz

Honda Civic Hatchback Turbo resmi dijaul oleh Honda Prospect Motor di Indonesia. Sebenarnya langkah peluncuran ini bisa dibilang unik, yang pertama adalah kembalinya model hatchback pada Civic setelah sekitar 12 tahun, yang mana sebelumnya adalah Civic Estilo. Kedua adalah Honda sendiri telah memiliki produk hatchback juga yaitu Honda Jazz.

Meskipun demikian, Honda Civic Hatchback Turbo tidak ingin mengganggu konsumen di segmen Honda Jazz. “Dulu icon-nya hatchback untuk Honda adalah Civic Estilo, setelah itu ganti ke Honda Jazz. Sejak peluncuran Honda Jazz tahun 2004 lalu, penjualannya sudah cukup besar,” kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, hari Selasa (13/6) di Jakarta.

Honda Civic Hatchback Turbo 2017 Indonesia

Sejak peluncurannya, Honda Civic Hatchback Turbo memang sudah memberikan sedikit kontribusi penjualan. “Belum kelihatan konsumen Honda Jazz upgrade ke Civic Hatchback. Karena kalau melihat kelasnya, dari hatchback untuk Jazz itu justru naiknya ke MPV,” katanya.

Jonfis pun mengatakan dengan rendah hati jika target penjualan untuk Honda Civic Hatchback Turbo hanya 125 unit perbulannya. “Kami tidak kepikiran untuk membuat suatu hal yang besar seperti mobil MPV. Tapi dengan Honda Civic Hatchback Turbo ini, kami ingin memberikan fun to drive kepada konsumen,” katanya lagi.

Meskipun sudah ada versi hatchback, Jonfis juga tetap percaya diri pada Civic sedan yang telah hadir pada 2016 lalu. “Sedan tidak akan habis. Selama ini memang lebih mahal, tapi tetap ada market-nya. Contohnya untuk di perusahaan, jarang orang di level manager diberikan mobil MPV, pastinya mobil sedan. Penjualan Civic sedan sekarang cukup bagus, 200 unit perbulannya,” tutup Jonfis.

KOMENTAR