Honda Civic Hatchback Turbo Akhirnya Diluncurkan, Harga Mulai 399 Juta

Honda Civic Hatchback Turbo Akhirnya Diluncurkan, Harga Mulai 399 Juta

Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga, Honda Prospect Motor resmi meluncurkan Honda Civic Hatchback Turbo pada hari ini (9/6) di Jakarta. Civic generasi ke-10 ini dijual mulai harga Rp 399 juta.

Dijelaskan oleh Jonfis Fandy selaku bos besar Honda Prospect Motor bahwa kehadiran Honda Civic Hatchback Turbo memiliki tujuan khusus. “Terakhir Civic model hatchback adalah Estilo, yang mana lasts forever dan berjaya hingga saat ini. Makanya kami ingin kembali mengembalikan kejayaan tersebut melalui Honda Civic Hatchback Turbo ini,” katanya di sela-sela peluncuran.

Disaat Honda memiliki model hatchback lain seperti Honda Jazz, namun Jonfis juga menyasarkan Civic Hatchback Turbo pada segmen pasar yang lain. “Target konsumen lebih ke mature, dan mereka yang mempunyai high achiever. Pastinya mereka ingin mobil yang desain keren, dengan fitur dan performa yang baik,” jelasnya.

Secara garis besar, Honda Civic Hatchback Turbo sama seperti versi sedannya, namun bedanya pada bemper depan dan belakang yang desainnya lebih sporty. Meskipun versi hatchback, wheelbase mobil ini sama seperti sedan, yaitu 2.700 mm sehingga seharusnya ruang kabin sama seperti versi sedan.

Demikian juga mesin yang digunakan untuk Civic Hatchback, yaitu 1.5L VTEC Turbo ber-output 173 PS dan 220 Nm, serta transmisi CVT. “Tidak ada pilihan transmisi manual, pertimbangan kami mengingat jalan raya di Indonesia terutama kota Jakarta yang terkenal macet, yang mana tidak cocok transmisi manual,” kata Jonfis.

Honda Civic Hatchback Turbo dijual dengan 2 varian berbeda, yaitu S dan E. Harga yang ditawarkan adalah Rp 399 juta untuk S, dan Rp 438 juta untuk E. Harga tersebut on the road Jakarta.

KOMENTAR