Honda Civic 2019 Mendapat Penyegaran Di Amerika Serikat

Honda Civic 2019 Mendapat Penyegaran Di Amerika Serikat

Honda Civic generasi 10 di Amerika Serikat diberikan mid-life facelift atau penyegaran, baik model sedan maupun coupe. Di Amerika Serikat sendiri, Honda Civic FC sudah diluncurkan terlebih dahulu pada tahun 2015 bulan September.

Honda Civic 2019 mendapatkan segelintir ubahannya agar menjadi lebih segar. Contohnya pada bagian depan grille-nya kini menjadi black piano, diikuti fascia bawah desain baru. Selain itu juga terdapat front splitter, dan aksen krom pada bagian depannya.

Kemudian headlights-nya dikatakan juga mendapatkan ubahan, meski sepertinya terlihat sama. Bergeser ke bagian belakang diberikan aksen krom pada bagian bawah bemper untuk model sedan. Sementara velg juga diberikan desain baru untuk sedan maupun coupe, termasuk velg 18 inci untuk varian Touring.

Honda Civic juga mendapat 1 varian lagi yaitu Sport, yang posisinya antara LX dan EX. Ditujukan untuk konsumen yang ingin Honda Civic dengan harga terjangkau, varian Sport mendapat fascia bawah dan side pod berbahan piano black, dan untuk model sedannya ditambahkan decklid spoiler.

Selain itu di bagian belakang mendapat splitter-style dan muffler model polygonal. Honda Civic Sport dibekali mesin naturally aspirated 2.0L DOHC i-VTEC, dengan transmisi pilihan automatic CVT dan manual 6-speed.

Kemudian untuk seluruh varian Honda Civic mulai dari LX hingga Touring sudah dibekali fitur Honda Sensing. Mid-life facelift Honda Civic ini hanya berlaku untuk model sedan maupun coupe, sedangkan untuk hatchback, Civic Si, dan Civic Type R masih sama seperti sebelumnya.

KOMENTAR