Honda Brio SQ : Raih Jawara Dari 19 Kontestan

Honda Brio SQ : Raih Jawara Dari 19 Kontestan

Persaingan yang sengit dalam kompetisi car audio menggunakan regulasi EASCA yang berlangsung di Kota Medan pada Oktober 2015 merupakan pengalaman berharga bagi Rendy, pemilik sekaligus installer dari mobil Honda Brio yang berhasil menuai prestasi jawara mengalahkan 18 kontestan lainnya di kelas amateur 25 juta.

Hal ini merupakan jerih payah yang diraih Rendy dalam meracik alunan suara yang mumpuni dalam menaklukkan scoresheet menggunakan CD EASCA.”puas bos,memang kompetitornya bagus-bagus audionya, jadi untuk mendapatkan juara satu itu merupakan prestasi yang memuaskan.”, Kenang Rendy.

Dominasi brand DLS yang dicampur dengan beberapa item brand lain adalah kunci prestasi yang telah diraih Honda Brio. Namun, racikan sistem disempurnakan oleh tangan dingin installer dari gerai Trans Audio asal kota Medan, Sumatera Utara. “banyak hal yang kami fokuskan, mulai dari placement driver, instalasi, perkabelan dan volume boks yang tepat.”, imbuh Rendy.

2

namanya mobil kontes SQ, tentu langkah awal membuat kabin menjadi rigid dan hening dengan membubuhi peredam di beberapa sektor. hal ini diyakini dapat mnegurangi gangguan suara yang timbul dari berbagai sumber baik getaran body mobil maupun bunyi dari luar kabin.

3

Upgrade Source
Langkah selanjutnya mengganti head unit bawaan mobil dengan spesifikasi yang lebih mumpuni. bahkan untuk lebih menunjang dalam mengatur tata suara yang tepat disanding dengan prosessor eksternal untuk memaksimalkan kinerja sistem audio yang disematkan baik time alignment, EQ, maupun Crossover poin untuk menciptakan akurasi suara yang baik serta tata panggung yang ideal.

4

7

Pilih 3 Way.
Sementara, kinerja pelontar suara disematkan 3 way speaker dengan membuat dudukan custom. Sehingga, baik sudut peletakan dan volume boks dibuat semaksimal mungkin untuk menghadirkan alunan suara yang presisi dan lengkap. “dengan pilih 3 way kinerja driver bisa terbagi dengan baik di semua frekuensi.”, ungkap Rendy.

5

Namun, untuk sektor midbass diperhatikan proses instalasinya, yaitu penambahan peredam dan treatment pintu depan, agar suara-nya bisa nge-bland dan mengurangi kebocoran suara dari banyaknya rongga udara di pintu.

6

Ciptakan Bass Empuk, Pilih Sealed Boks
Pilihan Sealed Boks merupakan langkah untuk mensiasati sektor frekuensi rendah bekerja maksimal. Sehingga dengan volume yang tepat, subwoofer mampu menghembuskan suara hingga frekuensi serendah mungkin.

8

9

Dua Power Sokong Tenaga
Urusan sokong tenaga dibenamkan dua unit power DLS 4 channel yang dibagi untuk speaker maupun subwoofer. Khusus untuk subwoofer, dibuat metode bridge agar daya yang didapat lebih besar.

10

spesifikasi : head unit:Alpine IVE-554EBT, prosessor eksternal: Vox Prosix, speaker: DLS, Subwoofer: DLS, power amplifier:DLS. powered by Trans Audio Medan, Sumatera Utara

KOMENTAR