Herry Agung Raja Group Retro Rally Kejurnas Sprint Rally Celebes 2016 Seri 2

Herry Agung Raja Group Retro Rally Kejurnas Sprint Rally Celebes 2016 Seri 2

Setelah tumbangnya Irwan Kurniawan yang bernasib sial karena pecah gearbox saat memasuki special stage (SS) terakhir, dan rival klasiknya yaitu Indie Fiancoko dari BUM Motorsport gagal mematahkan waktunya di akhir rally, maka sontak terkini sosok senior yang juga mantan juara nasional Rally Indonesia Dokter Herry Agung dari Herry Agung-FBRT layak disebut King of Retro Rally Indonesia.

Herry Agung yang berpasangan dengan Arief GO menggunakan Toyota Corolla DX 1600 TRD-nya menancapkan diri menjadi juara Group Retro pada ajang Kejurnas Sprint Rally Celebes 2016 seri 2 di Sirkuit BUM Motorsport Wana Patria Cikedung Indramayu Jawa Barat yang berakhir Minggu sore (28/08).

Herry Agung yang tampil konsisten dan menjadi fastest tiap SS di lintasan sepanjang 5,5 kilometer ini juga mampu mencetak hasil mengejutkan dengan berada di 3 Besar Best Overall Kejuaraan Umum Sprint Rally yang digelar khusus oleh Pengprov IMI Sulawesi Selatan ini.

Kejurnas Sprint Rally Celebes 2016 Herry Agung

Bahkan saat memasuki hari ke-2 Minggu pagi saat SS baru saja dilanda hujan dan lintasan dalam keadaan licin, Herry Agung mampu mengatasi kekuatirannya terhadap lintasan basah yang justru menjadi yang tercepat dari 60-an pereli lainnya, dan juga menjadi raja klasemen sementara pereli tercepat dengan menumbangkan pereli Group N4 yang biasanya lebih unggul di semua ajang rally.

Saat siang hari memasuki cuaca panas terik dan trek menjadi kering, Ryan Nirwan dan Glenn Nirwan dari BRM Motorsport Kaltim mampu kembali jadi yang tercepat dan mematahkan waktu fantastis Herry Agung. Nyaris saja mengukir sejara pereli dengan mobil retro menumbangkan pereli lain dengan mobil canggih di Group N4. Herry Agung pun tetap puas berada di posisi 3 Kejuaraan Umum.

“Akan menjadi sejarah baru di dunia rally nasional jika ada pereli Rear Wheel Drive Retro bisa mampu jadi juara di Kejurnas Sprint Rally. Tapi walau bagaimanapun, Herry Agung adalah pereli senior yang sudah tampil hebat di event ini,” ujar Rahmad Santo, Ketua Panpel mewakili Bloedus Motorsport.

 

KOMENTAR