Hankook Tire Flexup Dan Shiftrac Raih Penghargaan IDEA 2017

Hankook Tire Flexup Dan Shiftrac Raih Penghargaan IDEA 2017

Hankook Tire menerima penghargaan ‘Perunggu’ dan sebagai ‘Finalis’ untuk ban konsep futuristik inovatif di ajang International Design Excellence Awards (IDEA) 2017 yaitu Flexup dan Shiftrac.

Flexup adalah kendaraan bermuatan 1 orang yang bisa mengakses medan sulit seperti tangga, benturan dan hal lainnya di dalam kota dengan kondisi jalan yang sempit, dengan prinsip menggerakkan tapak ban yang melebar atau berkontraksi, hingga mencapai kecepatan 35 km / jam dalam lingkungan kota.

Shiftrac adalah konsep ban berbasis Hyper Agility, yang dirancang untuk melakukan pergerakan mulus dan lincah di dalam kota besar, melalui prinsip peralihan atau skating yang mendorong ke arah luar, sehingga memungkinkan akselerasi yang baik di tikungan dan pada perubahan medan tertentu.

Hankook Tire berkolaborasi dengan University of Cincinnati untuk mendesain dan memproduksi Flexup dan Shiftrac. Kedua model tersebut telah diciptakan untuk berkendara di kota-kota besar masa depan dengan mobilitas yang cerdas.

“Hankook Tire akan terus melanjutkan inovasi desainnya yang luas untuk menghadirkan pengalaman berkendara di masa depan yang menyenangkan,” kata Seung Hwa Suh, Vice Chairman dan CEO Hankook Tire dalam press release-nya.

KOMENTAR