Hankook Indonesia Berikan Pelatihan Bahasa Dan Budaya Korea

Hankook Indonesia Berikan Pelatihan Bahasa Dan Budaya Korea

Hankook Tire Indonesia menggelar program pelatihan pendidikan bahasa dan kebudayaan Korea, yang akan berlangsung hingga Maret 2018. Program yang bekerja sama dengan para pengajar dari Yayasan Duranno Indonesia ini merupakan wadah pengembangan pendidikan yang mengintegrasikan program-program dengan berdasarkan pada filsafat edukasi yang holistik dan metode kerjasama internasional.

“Kami ingin berkontribusi dalam meningkatkan keterampilan dan keahlian masyarakat di sekitar pabrik Hankook beroperasi, khususnya anak-anak muda, dengan harapan agar mereka dapat menjadi tenaga professional produktif yang nantinya di masa mendatang dapat kembali mengembangkan sumber daya di wilayah mereka tinggal,” kata Kim Jae Hee, Presiden Direktur PT Hankook Tire Indonesia.

Program ini didukung oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi dan rencananya akan diadakan dengan total sebanyak 30 kali pertemuan sejak pertengahan November 2017. Pelatihan dilakukan dengan durasi selama 2 jam tiap pertemuan. Tidak hanya untukk masyarakat wilayah Bekasi, keluarga karyawan Hankook Tire Indonesia pun dapat turut ikut serta dalam program pelatihan ini.

“Tahun ini merupakan tahun perdana dilaksanakannya program ini. Kami berharap kedepannya, dengan dukungan dari semua pihak, program ini dapat terus kami laksanakan tiap tahunnya dengan materi pelatihan yang lebih luas di luar bahasa dan budaya. Misalnya yang kami targetkan adalah keterampilan mengelas (welding), dan lain sebagainya,” jelas Kim Jae Hee.

KOMENTAR