Hampir 400 Unit Volkswagen Klasik Tumpah Di Hari Jadi Ke-7 VW Bekasi

Hampir 400 Unit Volkswagen Klasik Tumpah Di Hari Jadi Ke-7 VW Bekasi

BosMobil.com – Dengan diramaikan sekitar 300-an unit Volkswagen klasik dari berbagai tipe dan tahun keluaran, acara perayaan ulang tahun ke-7 klub Volkswagen Bekasi (VW Bekasi) yang digelar pada hari Minggu lalu (10/08/2014) di Mall Summarecon Bekasi berlangsung meriah. Mereka ini datang dari sejumlah klub Volkswagen yang ada di Tanah Air. Mulai dari Pekanbaru, Bandung, Bogor, Jogja, Surabaya, hingga Balikpapan.

“Selain untuk merayakan ulang tahun VW Bekasi yang ke-7, acara hari ini juga untuk menjalin tali silaturahmi antara VW Bekasi dengan para klub VW lain yang ada di seluruh Indonesia dan juga sebagai ujud aktivitas VW Bekasi. Lalu untuk yang hari ini ada sekitar 300-an VW, dan total klub VW yang datang ada sekitar 20-an lebih klub VW yang ada di Indonesia. Ada yang dari Bontang, Pekanbaru, Balikpapan, Jogja, sampai Surabaya. Terus yang deket-deket sini ada yang dari Bandung dan Bogor,” tutur Joko Kaysha, Wakil Ketua VW Bekasi, sekaligus salah satu panitia acara ulang tahun ke-7 VW Bekasi ini.

images

Meskipun acara berlangsung dibawah terpaan sinar matahari terik, namun itu tak menyurutkan antusiasme para pecinta dan pengguna Volkswagen klasik untuk menyukseskan acara ulang tahun ke-7 VW Bekasi tersebut. Bahkan anak-anak pun dilibatkan dalam acara tersebut. Dari pihak panitia menyediakan 1 unit Volkswagen Beetle untuk dilukis oleh anak-anak. Menurut panitia, nantinya lukisan ini tidak akan dihapus, di vernis, dan terus melekat pada VW Kodok tersebut.

images

images

Kemeriahan ulang tahun Volkswagen Bekasi inipun turut menjadi perhatian Wakil Bupati Bekasi, Ahmad Syaikhu Dengan mengemudikan sendiri Volkswagen Beetle miliknya, beliau menyempatkan hadir di acara ulang tahun ke-7 VW Bekasi ini. Beliau sangat mengapresiasi acara ini dan berharap acara-acara seperti ini bisa lebih mengenalkan kota Bekasi ke seluruh penjuru Tanah Air.

images

images

“Pertama-tama saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada VW Bekasi. Saya sangat mengapresiasi acara seperti ini karna bisa dibilang acara ini adalah hadiah untuk kota Bekasi, dimana bisa mendatangkan ratusan mobil VW di kota Bekasi. Selain itu, saya juga berharap semoga melalui acara seperti ini, kota Bekasi bisa lebih dilihat,” tutur Ahmad Syaikhu kepada tim BosMobil.com.

images

Selain itu, acara ulang tahun ke-7 VW Bekasi ini diisi juga dengan kontes modifikasi VW. Setidaknya ada sekitar 18 peserta yang turut serta dalam kontes ini. Beragam tampilan modifikasi Volkswagen klasik ditampilkan oleh para peserta. Mulai dari bergaya stance, rusty style, hingga balap.

images

Nah…melipir sedikit ke bagian ujung belakang lokasi acara, disana telah berjejer sejumlah lapak yang menjajakan segala macam spareparts dan aksesoris original Volkswagen. Mulai yang baru hingga ‘second’.Bahkan ada pula baju kaos, literatur-literatur lawas, dan diecast unik bertema Volkswagen.

images

Menjelang akhir acara, Joko pun tak lupa membeberkan beberapa harapannya terkait masa depan Volkswagen Bekasi.

images

images

“Harapan kami tentunya dengan adanya acara seperti ini akan menambah erat persaudaraan antar anggota VW Bekasi dan juga dengan klub VW lainnya. Yang kedua, kami juga berharap kedepannya kami berusaha semaksimal mungkin untuk mengadakan acara yang lebih besar lagi di masa yang akan datang, “ harapnya.

images

images

Teks/Foto:Endy

KOMENTAR