GIIAS EduCare, Sarana Edukasi Siswa Sekolah Dasar

GIIAS EduCare, Sarana Edukasi Siswa Sekolah Dasar

GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2016 (GIIAS 2016) mewujudkan kepedulian sosialnya untuk memfasilitasi pendidikan generasi muda Indonesia melalui program sosial GIIAS EduCare. Program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pendidikan anak-anak sekolah dasar ini dilaksanakan pada 30 April lalu di Mi Mathalul Anwar, Desa Kemiri, Karang Anyar, Banten.

“Memberikan sarana edukasi yang lebih baik untuk generasi muda Indonesia menjadi salah satu komitmen GIIAS sejak awal. Tahun ini kami berupaya untuk mewujudkan hal itu melalui kunjungan sosial ke sekolah dengan rangkaian acara edukasi dan kegiatan sosial bagi siswa-siswi sekolah dasar,” terang Kukuh Kumara, Sekertaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO).

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events selaku organizer dari rangkaian GIIAS 2016 mengungkapkan bahwa kegiatan utama di program GIIAS EduCare 2016 adalah “Teaching & Giving”.

“Program ‘Teaching & Giving’ bertujuan sebagai wadah berbagi pengetahuan dengan memberikan pengalaman belajar yang lebih menyenangkan. Melalui kegiatan ini kami mengajak siswa-siswi untuk lebih mengenal kosa kata bahasa inggris, ilmu sosial & alam, serta cara hidup sehat dan berbagi inspirasi untuk cita-cita mereka,” jelasnya.

Ia melanjutkan bahwa GIIAS EduCare kembali bermitra dengan “1000 Guru”, komunitas non-profit yang kerap memberitakan keadaan realita pendidikan di pedalaman pelosok negeri. “1000 Guru merupakan mitra sosial yang tepat untuk program GIIAS EduCare, kami berbagi visi yang sama dimana kami berupaya untuk memberikan kontribusi nyata melalui aksi sosial untuk pendidkan yang lebih baik,” lanjutnya.

Selain kegiatan ‘Teaching & Giving’, Andy memaparkan bahwa dalam program GIIAS EduCare juga menyelenggarakan kegiatan sosial lainnya seperti donasi perlengkapan sekolah, renovasi sekolah untuk memberikan tempat belajar yang layak sekaligus menambahkan fasilitas kebersihan yang masih kurang dan kegiatan konsultasi kesehatan gratis untuk siswa-siswi dan masyarakat sekitar bersama-sama dengan 1000 Guru.

“Kami berharap hadirnya GIIAS EduCare dapat memberikan manfaat untuk siswa-siswi di sekolah Mi Mathalul Anwar. Kedepannya kami berharap dapat memberikan dukungan pendidikan untuk siswa-siswi di wilayah lainnya,” ungkapnya.

KOMENTAR